Jadi Wisata, Ini Pesona Jembatan Hamzah Alfansuri di Tapanuli Tengah

Advertisement

Dulu waktu Jembatan Suramadu naik daun, banyak yang menjadikannya ikon wisata baru karena bangunannya yang tergolong megah. Kini di Tapanuli tengah juga ada wisata yang cukup menyita perhatian banyak orang. Bukan taman atau wisata alam seperti pantai atau air terjun, tapi yang sedang di gandrungi ini adalah bangunan jembatan.

Jembatan Hamzah Alfansuri
Jembatan Hamzah Alfansuri via tapteng.go.id

Namanya adalah Jembatan Hamzah Alfansuri dan berlokasi di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Jembatan ini membentang di atas sungai Sirahar. Bangunannya kokoh dan namoak begitu besar. Tidak heran jika jembatan ini dijuluki sebagai yang termegah Tapanuli Tengah

Meski pertamakali diresmikan 2019 yang lalu, hingga sekarang masih banyak yang datang ke sini dan menjadikannya sebagai tempat wisata. Dari tempat ini memang pengunjung tidak hanya bisa menikmati megahnya jembatan, tapi juga aliran Sungai Sirahar yang nampak deras.

Sunset di sekitar Jembatan
Sunset di sekitar Jembatan via Instagram @dikko.affriadi

Teman Traveler juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari jembatan ini. Di kejauhan ada Pantai Barus yang begitu indah. Memang saat sore har akan ada banyak orang yang datang untuk mengambil foto di sini.

Jembatan Hamzah Alfansuri kini menjadi ikon kota yang megah. Untuk bisa ke sini, Teman Traveler bisa berangkat dari pusat Kota Tapanuli tengah dan menempuh perjalan selama sekitar 2 jam.

Advertisement
Tags
wisata tapanuli tengah
Share