Eksotisnya Keindahan Alam Pantai Penyisok di Lombok Timur Nusa Tenggara Barat

Advertisement

Selain Pantai Senggigi dan Gili Trawangan ada banyak wisata bahari salah satunya Pantai Penyisok di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, mempunyai keindahan alam yang eksotis. Lokasi wisata ini wajib dikunjungi untuk liburan refreshing. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Pantai Dengan Keindahan Perbukitan

pantai dgn keindahan perbukitan
Ilustrasi via instagram enott_s

Pantai Penyisok terletak di Lombok Timur memiliki keunikan yaitu dikelilingi perbukitan serta tebing terjal, terdapat padang savana yang keindahannya tak perlu diragukan lagi. Pemandangan eksotis paduan antara pantai biru, hijaunya padang savana dan rumput keemasan diujung tebing, akan menyapa Teman Traveler.

View Sunrise dan Sunset

view sunrise dan sunset
Ilustrasi via instagram aderizal

Selain itu Teman Traveler dapat melihat kecantikan view sunrise dan sunset pada tebingnya. Suasana syahdu terasa ditambah pantai ini masih alami dan sepi, sangat menenangkan mata serta pikiran. Sangat cocok dijadikan lokasi refreshing bersama keluarga atau teman-teman.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram mida_kasturii

Kemudian para wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dengan bersantai duduk-duduk pada tebingnya atau bermain air pada pinggir pantai, surfing. Bagi Teman Traveler pecinta fotografi bisa menuangkan hobi di sini, memotret panoramanya. Jangan lupa mengabadikan momen berfoto pada pemandangannya juga ya!

Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi

fasilitas pantai penyisok
Ilustrasi via instagram henry_genset_

Selanjutnya untuk fasilitas wisata masih minim karena belum resmi dikelola pemerintah setempat, Teman Traveler bisa menemukan area parkir sedangkan toilet dan musala bisa menumpang di rumah warga sekitar. Tiket masuk Rp 10.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pantai Penyisok berlokasi di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan Pantai Penyisok di Lombok Timur NTB, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Nusa Tenggara Barat Pantai Penyisok Wisata Alam Wisata Lombok Timur wisata pantai
Share