Siap-siap Dibuat Takjub! Kita Jelajah Kota Athena Satu Hari Full!

Kota Athena di Yunani, menawarkan keindahan khas yang tidak biasa. Kentalnya suasana negeri para dewa, adalah daya tarik utama yang sulit ditandingi kota lain di dunia ini. Jelajah Kota Athena sebenarnya tidak cukup satu hari, tetapi, jika waktu yang Teman Traveler miliki tidak banyak, tempat-tempat berikut ini bisa jadi pilihan terbaik. Sudah siap berpetualangan ala dewa-dewi?

1. Bukit Lycabettus

Bukit Lycabettus Athena
Bukit Lycabettus Athena via Instagram/jonasworld__

Pastikan, Bukit Lycabettus adalah tujuan pertama saat Teman Traveler jelajah Kota Athena. Penyebabnya tentu saja karena pemandangan di atas bukit ini cantiknya luar biasa. Pemandangan Kota Athena dari atas, menjadi lanskap yang tersaji di depan mata dengan percuma. Meski lebih indah dilihat pada malam hari, pemandangan Kota Athena pada siang hari juga tidak kalah dramatis dan romantis.

2. Syntagma Square

Syntagma Square
Syntagma Square via Instagram/veronica.alvisi

Syntagma Square merupakan kawasan tempat berjajarnya hotel-hotel tersohor se antero Kota Athena. Di sana, terdapat juga Gedung Parlemen Yunani yang megah, yang pada masa pemerintahan Yunani, menjadi tempat tinggal bagi anggota kerajaan. Foto-foto, selfi-selfie? Bisa sekali!

3. Temple of Olympian Zeus

Temple of Olympian Zeus
Temple of Olympian Zeus via Instagram/luantb123

Jelajah Kota Athena, kita lanjutkan ke Temple of Olympian Zeus. Sebelum dipuaskan dengan kemegahan Temple of Olympian Zeus, Teman Traveler bisa lebih dulu mengunjungi gereja-gereja Anglikan dan Rusia di Filellinon Street. Setelahnya, perjalanan bisa dilanjutkan ke bagian depan Arch of Hadrian yang bersejarah.

Pada abad 2 M lalu, Arch of Hadrian ini memisahkan Kota Anthena bagian timur dan barat. Nah! Di bagian belakang Arch of Hadrian inilah terdapat Temple of Olympian Zeus yang tidak kalah bersejarah karena sudah dibangun sejak 6 SM namun berakhir 600 tahun kemudian.

4. Stadion Panathenaic

Stasion Panathenaic
Stasion Panathenaic via Instagram/1896_panathinaic_stadium_shop

Tidak kalah luar biasa, pemandangan di Stadion Panathenaic juga layak dikunjungi dan diabadikan. Berikan gaya terbaik yang bisa Teman Traveler lakukan!

5. Irodou Attikou Street

Irodou Attikou Street
Irodou Attikou Street via Instagram/eurekathens

Lanjut! Kali ini, perjalanan menjelajah Kota Athena satu hari full sudah sampai ke Irodou Attikou Street. Di sini terdapat Maximos Mansion dan Istana Kepresidenan. Jika beruntung, Teman Traveler bisa melihat pergantian Pengawal Presiden menggunakan kostum yang khas.

6. Acropolis

Acropolis Athena
Acropolis Athena via Instagram/ppatriciasevilla

Terakhir, destinasi dari jelajah Kota Athena satu hari full adalah Acropolis! Di tempat ini, Teman Traveler akan dibuat kagum dengan megahnya karya arsitektur zaman dahulu, sebuah bangunan yang menjadi bagian dari peradaban manusia paling penting.

Keindahan kota para dewa ini memang sungguh magis. Rugi jika hanya melihatnya lewat televisi atau foto di sosial media. Bagaimana, Teman Traveler tertarik jelajah Kota Athena?

Tags
Athena Yunani Luar negeri Wisata Athena wisata luar negeri
Share