Lycabettus Hill, Wisata ke Titik Tertinggi Athena untuk Nikmati Pemandangan dari Atas

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On BackPacker

Memasukkan Yunani ke dalam daftar tempat wisata yang akan dikunjungi, merupakan keputusan yang tepat! Pasalnya, negeri seribu dewa ini seperti diciptakan untuk tidak henti membuat kagum siapa saja yang melihatnya. Salah satu tempat cantik di Yunani yang tidak merugikan untuk dikunjungi adalah Lycabettus Hill, titik tertinggi Athena yang siap membuat Teman Traveler jatuh cinta seketika.

Lokasi Lycabettus Hill

Lycabettus Hill
Lycabettus Hill via Instagram/frankyehtravels

Setiap tahunnya, titik tertinggi Athena ini menerima ratusan bahkan ribuan wisawatan. Mereka datang dari berbagai negara untuk menikmati indahnya Yunani dari atas. Untuk sampai ke lokasi Lycabettus Hill, Teman Traveler memulai perjalanan dengan lebih dulu menuju Kolonaki yang ada di ujung Aristippou Street. Karena letaknya yang berada di atas, jalur menuju Bukit Lycabettus ini harus ditempuh dengan jalan menanjak. Namun, jangan khawatir, mengingat rasanya berat, pihak pengelola sudah menyediakan sarana transportasi.

Lycabettus Cable Car

Cable Car Lycabettus Hill
Cable Car Lycabettus Hill via www.lycabettushill.com

Cable car di kawasan Lycabettus Hill sudah diresmikan sejak 18 April 1965. Cable car berangkat dari Plutarch Street setiap hari selama 365 hari, dari mulai pukul 09.00 hingga 01:30 pagi. Hanya, selama musim dingin, jam operasional cable car bisa ditutup lebih awal. Harga tiket untuk satu kali perjalanan (naik dan turun) sekitar 7 euro atau Rp 119.000. Harga tersebut sudah termasuk diskon di restoran yang ada di Lycabettus Hill, dan yang pasti Teman Traveler sudah bisa menikmati pemandangan indah di titik tertinggi Athena.

Restoran di Atas Bukit

Orizontes Restaurant
Orizontes Restaurant via Instagram/_shellymelly_

Tidak ada yang lebih baik dari liburan ke Yunani selain menyantap makanan dengan pemandangan yang indah dan romantis. Lycabettus Hill memilikinya! Teman Traveler bersama pasangan bisa santap malam di Orizontes Restaurant. Restoran yang menyajikan menu-menu bercitarasa kreatif ini, disebut juga dengan teras Athena. Makan malam di sini, pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Gereja St George

Gereja George Lycabettus Hill
Gereja George Lycabettus Hill via Instagram/csyeon515

Selain pemandangan yang pasti mencengangkan, pada titik tertinggi Athena ini, terdapat Gereja Agios Georgia (St George). Gereja ini sudah berdiri sejak 1870. Di dekat gereja, beroperasi restoran serta cafe yang bisa Teman Traveler pakai untuk beristirahat setelah lelah jalan-jalan siang di Lycabettus Hill. Di sekitar Gereja St George, terdapat juga gereja kecil yang usianya tidak kalah tua, yaitu Gereja Agion Isidoron.

Titik tertinggi Athena yang unik sekaligus romantis ini, menunggumu! Agendakan untuk mengunjunginya mulai dari sekarang, sebelum menyesal kemudian!