Jati Park Blitar, Bisa Selfie Bareng Gorila Kayu Lho di Sini

Punya rencana outbond bareng rekan kerja akhir pekan ini? Atau sekedar ingin kumpul bareng keluarga sembari nikmati suasana asri dan tenang? Jika belum menentukan tujuan, Teman Traveler bisa mampir Jati Park di Blitar

Tempat ini tawarkan nuansa perkebunan luas dengan kerindangan luar biasa. Jalan-jalan di sini terasa nyaman, lantaran udara di sekitarnya sangat sejuk. Yuk, simak seperti apa istimewanya Jati Park di ulasan berikut ini Teman Traveler.

Berawal dari Perkebunan Pemerintah

Rakitan ranting berbentuk kepala hewan (c) Mei Indrinai/Travelingyuk

Jati Park awalnya merupakan perkebunan milik pemerintah yang kemudian disulap menjadi tempat kece dan unik. Hampir semua hiasan pemanisnya dibuat menggunakan material kayu. Jalan-jalan bersama keluarga di tempat ini tentu bakal sangat mengasyikkan.

Jati Park di Blitar (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Jati Park sendiri berlokasi di Desa Plumbangan, Kecamatan Wlingi, Blitar. Selain jalan-jalan ditemani suasana alam asri, di sini kalian bisa menemukan beberapa spot foto keren. Sangat cocok buat yang berpose dan berburu gambar apik untuk feed Instagram.

Menggunakan Material Kayu

Tempat duduknya dirancang dengan unik (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Uniknya hampir semua spot foto kece dibuat menggunakan ranting kayu bekas pohon jati. Dirangkai sedemikian rupa hingga berbentuk mirip hewan atau replika kendaraan. Desainnya benar-benar unik dan cukup akurat. Dijamin takkan mengecewakan.

Patung Gorilla (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Teman Traveler akan menemukan model rangka hewan dengan beragam bentuk, mulai dari buaya hingga gorilla. Hasilnya benar-benar mengagumkan, kesannya seperti hidup. Kalian tak bakal menyesal deh berfoto-foto di sini.

Mengesankan Sejak Gerbang Masuk

Gerbang masuk Jati Park (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saya sendiri saat langsung terkesan dengan Jati Park sejak sampai di gerbang. Pintu masuk ini dibuat dari susunan potongan dahan dan ranting hingga nampak terlihat kokoh. Ada satu ruang kecil yang muat untuk satu orang sebagai sebagai operator tiket.

Masuk ke destinasi ini sangat murah Teman Traveler. Kalian cukup membayar tiket Rp5.000, sudah termasuk ongkos parkir. Benar-benar hemat. Tak perlu keluarkan biaya banyak untuk bisa nikmati suasana tenang dan udara segar di sini.

Fasilitas Lengkap

Lintasan flying fox (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Jati Park sering dijadikan lokasi outbond maupun acara-acara instansi karena area terbukanya cukup luas. Pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas pelengkap seperti flying fox, persewaan ATV, hingga area bermain anak.

Salah satu spot foto menarik di dalam taman (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang hobi berswafoto, Jati Park memiliki beberapa spot kece seperti patung buaya, singa, gorilla, hingga sepeda motor mirip Harley Davidson. Semuanya terlihat apik dan mengesankan. Hal ini tak luput dari kreativitas tim pengelola.

Ruang terbuka yang sering dimanfaatkan untuk outbond (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berdasarkan info yang saya dapatkan dari penjaga karcis, semua bangunan di tempat ini juga menggunakan material kayu. Termasuk kios-kios penjual makanan di sekitarnya.

Pesona Alam Mempesona

Kawasan wisata tampak depan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Selama berada di Jati Park, Teman Traveler akan menemukan banyak pohon jati tua menjulang tinggi. Rata-rata memiliki diameter lumayan besar. Bahkan orang dewasa sekalipun mungkin takkan sanggup memeluknya dengan dengan sempurna.

Jalanan menuju kawasan wisata ini sudah cukup mulus, meski lumayan berkelok. Panorama indah khas area hutan bakal mendampingi Teman Traveler jelang sampai di tujuan utama. Sesekali kalian juga akan melihat warga sekitar melintas.

Suasananya tenang, cocok untuk ademkan pikiran (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Suasana di sekitar sini juga sangat tenang Teman Traveler. Dijamin bakal berikan kedamaian bagi kalian yang sudah penat dengan bisingnya perkotaan.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di Jati Park. Bagaimana, Teman Traveler tentu sudah tak sabar ingin berfoto bersama Sang Gorilla bukan? Jangan lupa mampir ketika liburan di Blitar ya.

Tags
Blitar jati park kontributor Travelingyuk wisata blitar
Share