Malini Agropark, Perkebunan Organic Atas Bukit yang Instagenic

Di antara jejeran banyak pantai di Bali, yang terkenalnya hingga telinga wisatawan mancanegara, Malini Agropark tampil sebagai destinasi wisata yang berbeda. Jelas saja berbeda, sebab tempat ini merupakan perkebunan organik. Uniknya lagi, ia berada di tebing terjal dan tandus. Berkunjung ke sini, ada manfaat kesehatan yang akan Teman Traveler dapatkan. Daripada lanjut ke penasaran, lebih baik simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Perkebunan Organik di Tebing Terjal dan Tandus

Perkebunan Organic di Atas Tebing Terjal dan Tandus
Perkebunan Organic di Atas Tebing Terjal dan Tandus via Instagram/malini_agropark

Malini Agropark, beralamat di Jln Raya Malini, Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Berkunjung ke kawasan ini, Teman Traveler akan bertemu dengan pokcoy-pokcoy dan berbagai sayuran yang dirawat dengan baik. Ya. Tempat unik ini adalah perkebunan organic yang dikelola di atas tebing terjal dan tandus. Kawasan Pecatu Bali yang dipenuhi tebing-tebing tinggi, bisa difungsikan sebagai perkebunan sehat. Selain pokcoy, pengelola juga menanam terong, buah naga, bayam jepang, daun pepaya, kangkung dan beberapa lainnya.

2. Menggabungkan Pariwisata dan Pertanian

Pariwisata dan Perkebunan di Bali
Pariwisata dan Perkebunan di Bali via Instagram/malini_agropark

Wayan Tana, pemilik Malini Agropark mengatakan bahwa kawasan ini dibuat dengan tujuan untuk menggabungkan antara pariwisata dan pertanian. Membuat petani sebagai subjek dan mengajak wisatawan untuk sehat dan senang. Pada intinya, Wayan menginginkan bahwa perkebunan organic miliknya ini dijadikan sebagai destinasi pariwisata yang sehat serta alami.

3. Menyediakan Fasilitas Learning Farm

Menyediakan Fasilitas Learning Farm
Menyediakan Fasilitas Learning Farm via Instagram/malini_agropark

Hal menyenangkan yang ditawarkan oleh agropark ini adalah, tersedianya program learning farm bagi para wisatawan. Dalam program tersebut, pengunjung diberi kesempatan untuk ikut menanam sejumlah sayur. Selain itu, program ini juga memungkinkan para wisatawan untuk mengetahui informasi tentang perkembangan tanaman serta penghasilan yang didapat dari bercocok tanam. Menyenangkan ya!

4. Minum dan Makan Sehat di Atas Tebing Pecatu yang Super Intagenic

Menikmati Makanan Organic dari Tempat Secantik Ini
Menikmati Makanan Organic dari Tempat Secantik Ini via Instagram/lingdohkin

Kesenangan yang ditawarkan oleh Malini Agropark bukan hanya learning farm, Teman Traveler. Di tempat ini, pihak pengelola juga menyediakan menu-menu organic yang sehat. Sayuran yang ditanam, kemudian dipetik, lalu dimasak. Sebuah konsep penyajian makanan yang dinamakan farm to table. Dan, sambil menyantap aneka menu sehat, Teman Traveler bisa foto-foto di saung pinggir tebing dan di atas laut. Tempatnya instagenic! Dijamin betah dan mau foto terus, mau makan terus.

Selain pantai, Malini Agropark bisa banget dijadikan sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke Bali. Jangan khawatir tidak bisa merasakan suasana pantai, sebab di tempat ini Teman Traveler juga bisa merasakannya. Kalau begitu, kapan berkunjung?

Tags
Bali Indonesia malini agropark Wisata
Share