6 Jajanan Thailand Hits di Indonesia 2018, Sudah Pernah Coba yang Mana?

Thailand merupakan salah satu negara Asia yang jadi destinasi favorit. Wisata di Thailand memang menawan, tapi kulinernya juga tak kalah direkomendasikan. Buat kamu yang belum memiliki cukup uang untuk traveling ke Negeri Gajah Putih ini tenang saja, di Indonesia banyak juga jajanan khasnya yang hits. Apa saja jajanan Thailand hits di Indonesia tahun 2018?

1. Thai Tea

Thai Tea, via Instagram/tegalrachacha.id
Thai Tea, via Instagram/tegalrachacha.id

Salah satu jajanan Thailand yang begitu booming dan banyak digilai di tahun 2018 adalah thai tea. Merupakan minuman yang sekilas mirip dengan teh tarik. Namun saat dirasakan, akan ada rasa rempah-rempah yang kuat seperti halnya air orange blossom, bunga lawang dan lain-lain. Brand produk ini yang laris manis antara lain Nyot Nyot, Cha Payom, Dum Dum dan lain-lain. Citarasa dari thai tea ini adalah manis dengan rempah-rempah yang kuat.

2. King Mango

King Mango, via Instagram/lego.mango
King Mango, via Instagram/lego.mango

King Mango juga hits juga di awal 2018 lalu. Bahkan, saat pertama hadir di Indonesia banyak orang antri berlama-lama demi mencobanya. Minuman ini adalah jus mangga yang sangat kental, whipped cream, es serut, dan tidak ketinggalan potongan mangga segar. Karena citarasanya yang begitu nikmat, tidak salah jika King Mango ini begitu laku keras.

3. Thai Bread

Thai Bread, via Instagram/jogjaku
Thai Bread, via Instagram/jogjaku

Thai Bread atau yang memiliki nama Thai Custard Bun ini memang muncul di akhir 2017. Dan booming di tahun 2018. Ini merupakan roti dengan isian selai yang begitu melimpah. Bahkan saking banyaknya, selainya sampai tumpah-tumpah ke luar. Isiannya beragam, mulai dari susu, cokelat, green tea, nanas, stroberi dan lain sebagainya. Cara pembuatannya dipanggang dengan api kecil, sehingga akan memberikan rasa yang makin enak.

4. Cheese Tea

Cheese tea, via Instagram/sarahluvsfood
Cheese tea, via Instagram/sarahluvsfood

Jajanan Thailand hits di Indonesia 2018 selanjutnya ada cheese tea. Seperti namanya, minuman ini merupakan perpaduan antara keju dan juga teh. Namun bukan keju langsung mentah-mentah, yang digunakan disini adalah yang telah diubah menjadi cheese foam. Kombinasi antara teh segar dan cheese foam memberikan rasa yang nikmat. Varian rasanya ada kopi, matcha, dan juga cokelat. Ada beberapa outlet yang memberikan tambahan bubble.

5. Sate Sosis Cumi Bakar

Sate cumi sosis bakar, via Instagram/ceritamakan
Sate cumi sosis bakar, via Instagram/ceritamakan

Hits baru-baru ini di berbagai media sosial, ada sate sosis cumi bakar. Menu ini merupakan potongan cumi dan sosis yang dibakar empuk dengan cita rasa perpaduan antara pedas dan gurih. Sebenarnya tidak hanya sate sosis cumi bakar yang hadir di Indonesia, banyak sekali variannya. Nah, salah satu rahasia kelezatan dari kuliner khas Thailand ini adalah bumbunya yang begitu terasa karena dilumuri berulang kali.

6. Mangga Cantik

Mangga cantik, via Instagram/selbi_wahyuni
Mangga cantik, via Instagram/selbi_wahyuni

Jajanan Thailand hits di Indonesia 2018 yang dicari-cari adalah mangga cantik atau disebut  sebagai mango flower. Mangga cantik ini juga booming di berbagai outlet di Indonesia. Buah mangga setengah matang sampai matang ini dibentuk seperti bunga kemudian bagian atasnya diberi es krim atapun topping lain yang enak. Tampilan cantik dan rasanya yang begitu menyegarkan.

Itulah jajanan khas Thailand yang hits di Indonesia 2018 ini. Nah, manakah yang sudah pernah kamu coba sebelumnya?

Tags
jajanan thailand jajanan Thailand hits di Indonesia 2018 kuliner luar negeri Luar negeri Thailand
Share