Ini Dia Makanan yang Pas Bagi Pecinta Thai Tea, Sudah Coba?

Advertisement

Thai Tea memang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Seiring perkembangan zaman, citarasa khas Thailand ini punya beragam variasi, salah satunya dalam bentuk makanan. Karena di Indonesia sudah sangat populer, ada beberapa makanan yang pas bagi pecinta Thai Tea. Seperti apa sih bentuk dan rasanya?

Thai Layer Cake

Thai Layer Cake di Gormeteria Bandung
Thai Layer Cake di Gormeteria Bandung Via Instagram/makan.bersama

Thai layer cake ini bisa Teman Traveler jumpai di Gormeteria, Bandung. Cafe ini terletak di Jl. Pasar Kaliki No. 176, Cicendo Kota Bandung. Thai layer cake merupakan salah satu menu yang hits di Gormeteria. Menu ini merupakan cake yang dilumuri dengan saus thai tea yang kental. Rasanya tidak terlalu manis sehingga tidak eneg ketika di makan. Selain menyajikan makanan yang enak, tempatnya juga nyaman banget untuk nongkrong. Gormeteria buka setiap hari pada jam 07.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Gelato Rasa Teh Thailand

Gelato di Latteria
Gelato di Latteria Via Instagram/latteriagelato.id

Kuliner selanjutnya yang rasanya teh Thailand banget adalah gelato di Latteria. Berlokasi di Jl. Pantai Indah Kapuk Untuk datang ke Latteria Gelato, setiap Senin sampai Kamis buka pada pukul 12.00 sampai 23.00, hari Jumat sampai Sabtu pukul 11.00 siang hingga 12.00 malam, dan Minggu pada pukul 11.00 siang sampai 23.00 WIB. Citarasa thai tea sangat terasa dan dijamin deh, Teman Traveler bakal ketagihan untuk balik lagi kesini. Pecinta kuliner Thailand harus coba ya.

Cake Thai Tea

Cake di Gryeyhound Cafe
Cake di Gryeyhound Cafe Via Instagram/greyhoundcafe.id

Cake Thai Tea ini bisa dijumai di Greyhound cafe yang terletak di GI Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta. Greyhound cafe memang menyajikan makanan yang berbau Thailand.

Makanan untuk pecinta Thai Tea
Makanan untuk pecinta Thai Tea (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Salah satu pilhan makanan penutup yang tidak boleh terlewat adalah cake thai teanya. Buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, selain makanan penutupnya, makanan berat yang ada di cafe ini juga patut untuk dicoba.

Thai Tea Macaroon

Ragam rasa macaroon di La Maison Jakarta
Ragam rasa macaroon di La Maison Jakarta Via Instagram/lamaison.id

Jika Teman Traveler menyukai makanan yang manis, Macaroon rasa teh Thailand ini bisa dicoba. La Maison terletak di lantai UG Grand Indonesia, Jl. M. H. Thamrin, Menteng, Jakarta. Selain itu, terdapat beberapa rasa yang lain seperti rasa nasi uduk, milo milkshake, salted egg yolk, salted popcorn, hingga nutella, lho. Wah, bisa dibilang ini surga ya bagi pecinta macaroon. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 ingga 22.00 WIB.

Itu tadi sederet kuliner dengan peraduan rasa Thai Tea. Walaupun terdengar aneh, tapi patut lho untuk dicoba. Siapa nih dari Teman Traveler yang merupakan penggemar Thai Tea?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner thai tea Thailand
Share