Wisata Baru, Istana Jambu di Kediri

Advertisement

Kediri, merupakan salah satu kota terbesar ketiga di Jawa Timur. Wilayah ini dikenal dengan produksi gula dan rokok yang paling besar di tanah air. Jangan salah, meski banyak pabrik, daerah ini juga memiliki wisata alam yang memesona. Sebut saja Taman Sekartaji yang hits, juga Puncak Bukit Onga’an Besowo Timur yang langsung menyuguhkan pegunungan di depan mata. Ada lagi yang baru, yaitu Istana Jambu. Yuk, lihat ada apa saja, ya.

Istana Jambu merupakan agrowisata yang ada di Kediri. Untuk para turis yang datang dari luar daerah, jangan sampai tidak memasukkannya dalam daftar destinasi, ya. Kapan lagi bisa main di kebun sambil foto-foto.

Agro Wisata, Istana Jambu Kediri
Agro Wisata, Istana Jambu Kediri [image source]

Jambu-jambu yang ada di pohon sungguh lebat. Pecinta buah ini bisa merasa ada di surga, ya. Sungguh menggoda untuk dipanen langsung.

Pohon jambu di Istana Jambu Kediri
Pohon jambu di Istana Jambu Kediri [image source]

Selain memetik jambu, disediakan juga taman dengan hiasan-hiasan lucu. Jika biasanya ada payung yang digantung, di sini topi petani lah yang terlihat berjajar di atas.

Istana Jambu Kediri
Istana Jambu Kediri [image source]

Lokasi tepatnya berada di Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kota Kediri. Salah satu yang membuat tempat ini ramai adalah aksesnya mudah dan jalanan yang sangat mulus. Yuk, ajak keluarga santai di sini.

Disediakan tempat duduk santai
Disediakan tempat duduk santai [image source]

Payung warna-warni ini selain berfungsi untuk berlindung dari panas, bisa juga jadi properti foto yang lucu, ya. Taman ini pun cocok jadi tempat piknik keluarga. Seru, kan.

Cocok untuk piknik keluarga
`Cocok untuk piknik keluarga [image source]

Meski pohon jambu sedang tidak berbuah, lokasi ini akan tetap ramai. Ya, karena setiap sudutnya cantik untuk berpose. Di sini juga ada kuliner dan tempat untuk berburu oleh-oleh.

Kebun jambu di Istana Jambu Kediri
Kebun jambu di Istana Jambu Kediri [image source]

Untuk menyenangkan generasi yang hobi eksis, di sini disediakan spot selfie. Lengkap dengan dinding bertuliskan Istana Jambu dan propertinya.

Spot selfie di Istana Jambu
Spot selfie di Istana Jambu [image source]

Yang bosen nge-mall, boleh nih menjadikan Istana jambu jadi tempat hangout bareng sahabat. Sekali-kali, gaulnya kembali ke alam, dong. Biar makin cinta dan ikut memelihara lingkungan.

Santai bareng sahabat di Istana Jambu
Santai bareng sahabat di Istana Jambu [image source]

Disediakan juga gazebo-gazebo untuk beristirahat atau tempat ngadem sambil menikmati hasil jambu yang dipetik. Murah banget, untuk masuk ke Istana Jambu, kamu hanya perlu bayar 5 ribu rupiah per orang, lho.

Gazebo untuk istirahat
Gazebo untuk istirahat [image source]
Istana Jambu Kediri

Jl. Raya Kediri – Nganjuk No.108, Sonorejo, Grogol, Kediri, Jawa Timur 64151

Telepon : 0822-3044-3044

Buka: 09.00-17.00
Nah, ada ada satu lagi tempat wisata kediri yang bisa dikunjungi bareng keluarga  hingga sahabat, seru-seru aja, nih. Kapan ke sini?
Advertisement
Tags
istana jambu kediri wisata kediri
Share