5 Wisata Baru di Kediri, Buruan Main ke Sini

Advertisement
Advertisement

Kediri merupakan kota terbesar ketiga yang ada di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Karena itu, ada banyak tempat indah yang ditawarkan sebagai destinasi wisata. Kamu jadi semakin punya alasan untuk berkunjung. Selain Gunung Kelud, ini dia deretan tempat asik baru di Kota Tahu.

Kebun Bunga Matahari

Berpose di Kebun Bunga Matahari
Berpose di Kebun Bunga Matahari [image source]
Taman bunga jelas merupakan spot yang indah untuk foto-foto. Kecantikan kebun bunga matahari yang berlokasi di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto ini dikelola oleh pemerintah setempat. Awalnya hanya ingin mengisi lahan kosong dengan membudidayakan bunga matahari . Siapa yang menyangka, saat hamparan bunga matahari tersebut sudah mekar ternyata menarik banyak orang datang untuk selfie ria.

Kebun Bunga Matahari, Kediri
Kebun Bunga Matahari, Kediri [image source]
Lokasi : Jl. Selomangleng No.143, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur

Hutan Pinus Besowo

Hutan Pinus KEdiri
Hutan Pinus Kediri [image source]
Hutan pinus jadi destinasi wisata alam yang banyak digemari belakangan ini. Setelah Yogyakarta, kota yang berada di sebelah barat daya Surabaya ini ternyata juga punya, lho. Hutan Pinus Besowo namanya, terletak di Ongakan. Dari Kediri, ambil arah Pare menuju Kepung hingga sampai di Besowo. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan yang indah dan segar. Kebayang kan bagaimana cantiknya kalau sudah sampai di dalam?

Bisa gowes di Hutan Pinus Kediri
Bisa gowes di Hutan Pinus Kediri [image source]
Lokasi : Besowo, Kepung, Kediri, Jawa Timur

Puncak Bukit Kura-kura Ongakan Besowo

Bukit Kura-kura Ongakan
Bukit Kura-kura Ongakan [image source]
Masih di kawasan Gunung Kelud, ada juga titik cantik yang bisa dieksplor. Adalah Puncak Bukit Kura-kura yang menampilkan panorama pegunungan. Kini sudah disediakan deck kayu untuk menikmati keindahan sekitar dari ketinggian. Meski dibutuhkan treking sekitar 100 meter dari tempat parkir, namun pemandangan saat sudah sampai pasti membayar lunas setiap tetes keringatmu.

Keindahan dari Bukit Kura-kura Ongakan
Keindahan dari Bukit Kura-kura Ongakan [image source]
Lokasi : Besowo, Kepung, Kediri, Jawa Timur

Taman Agro Margomulyo

Bunga bunga di Taman Agro Margomulyo
Bunga bunga di Taman Agro Margomulyo [image source]
Wisata Gunung Kelud kini semakin menawan dengan adanya taman yang ditumbuhi dengan berbagai bunga. Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Margomulyo menambahkan wahana-wahana yang dipenuhi tanaman indah. Mereka yang punya hobi berburu foto pasti senang dengan spot ini karena disediakan juga berbagai properti untuk menunjang pose.

Taman Agro Margomulyo
Taman Agro Margomulyo [image source]
Lokasi : Sugihwaras, Ngancar, Kediri, Jawa Timur

Taman Hijau SLG

Taman Hijau SLG
Taman Hijau SLG [image source]
Pemerintah kabupaten Kediri siap meresmikan satu lagi ruang publik untuk membuat kawasannya lebih asri dan hijau. Selain itu, taman ini juga bisa berguna untuk mengurangi pemanasan global. Taman Hijau ini sudah dijadikan jujukan warga setempat untuk sekedar ngadem dan berselfie ria. Lokasi ini dilengkapi dengan air mancur dan rest area. Siapa sih yang tak suka tempat nyantai yang gratis?

Kolam ikan di Taman Hijau SLG
Kolam ikan di Taman Hijau SLG [image source]
Lokasi :  Jl. Raya Kediri – Plosoklaten No.163, Sukorejo, Ngasem, Kediri, Jawa Timur

Wah, ada banyak objek wisata Kediri yang baru, ya. Bisa dijadikan destinasi saat berkunjung atau melewati kota yang terkenal dengan tahu-nya ini. Bagaimana, mana dulu nih yang mau kamu kunjungi?

Advertisement
Tags
wisata kediri
Share