Pernikahan Megah Keluarga Sampoerna ala Crazy Rich Asian di Monte Carlo, Intip Keunikan Negara Monaco!

Pernikahan megah yang romantis ala film Crazy Rich Asian kembali jadi perbincangan. Kali ini pernikahan dari keluarga Sampoerna. Amanda Winarko, putri mantan komisaris PT HM Sampoerna, Soetjahjono Winarko menikah dengan Kelvin Sebastian di Monte-Carlo, Monaco. Apa saja sih keunikan negara Monaco sehingga banyak orang ingin menikah di sana? Intip sama-sama, yuk!

Warna Benderanya Sama dengan Indonesia!

Warna benderanya sama! via instagram/monacofrenchriviera

Monaco, Polandia dan Indonesia memiliki warna bendera yang sama yakni berwarna merah dan putih. Untuk Polandia, warnanya putih dulu baru merah. Sedangkan Monaco dan Indonesia, warnanya sama-sama merah putih! Perbedaan bendera kedua negara ini hanya pada skalanya. Bendera Indonesia memiliki skala 2 banding 3, sedangkan Monaco skalanya 4 banding 5.

Monaco sudah memakai warna bendera merah putih sejak dinasti Grimaldi di tahun 1297. Namun, secara resmi baru digunakan pada tahun 1861 ketika Monaco mendeklarasikan diri merdeka dari Prancis dalam perjanjian Franco-Monegasque di tahun 1861.

Negara Terkecil ke Dua di Dunia

Negara terkecil ke dua di dunia via instagram/veniceturismo

Monaco disebut sebagai negara terkecil di dunia setelah Vatikan. Luas negara ini hanya 2,02 km persegi, tapi penduduknya berjumlah kurang lebih 38 ribu orang. Namun jangan salah, Monaco masuk sebagai negara yang makmur, penduduknya pun kaya. Jangan kaget kalau melihat banyak mobil mewah berlalu-lalang dan parkir di pinggir jalan Monaco.

Hal ini dikarenakan pajak negara yang rendah, para miliader pun sangat senang menghabiskan uang di Monaco. Itu juga yang menjadi salah satu pemasukan ekonomi penduduk Monaco, melayani orang-oarang kaya.

Punya Ajang Balap Formula 1 dan Event Jazz Internasional

Sirkuit de Monaco via instagram/beckpedersen

Monte Carlo terkenal dengan balapan Grand Prix Formula 1. Ketika F1 berlangsung, semua jalanan ditutup dan mobil-mobil akan melesat cepat. Para penggemar olahraga balap mobil dan turis pun bakal berdatangan dari seluruh penjuru dunia untuk menonton langsung di negara ini. Monaco juga memiliki berbagai event internasional, salah satunya yang terkenal adalah Monte Carlo Jazz Festival.

Tidak Punya Bandara

Adanya helipad di atas gedung via instagram/m_d.aesthetic

Hal paling menarik dari Monaco adalah ketiadaan bandara di negara ini. Monaco yang terkenal di dunia internasional justru tidak punya bandara internasional. Itu disebabkan ukuran negaranya yang mini, Teman Traveler pasti tahu pembangunan bandara cukup memakan banyak lahan dan Monaco tidak memilikinya.

Turis yang hendak bertandang ke Monaco bisa mengakses kapal yacht dan kapal pesiar untuk mencapai negara ini. Kalian juga bisa naik mobil dari kota Nice di Prancis yang jaraknya kurang lebih hanya 1 jam dari Monaco.

Sudah siap ke Monaco, Teman Traveler? Ajak serta juga teman dan saudara untuk menikmati keunikan negara Monaco.

Tags
Luar negeri Monaco wisata luar negeri
Share