Spot Keren Hutan Pinus Semeru, Bikin Instastory Makin Seru

Buat Teman Traveler yang suka jalan-jalan tempat rindang sembari nikmati pancaran sinar mentari dari sela-sela dedaunan, hutan pinus adalah pilihan tepat. Salah satu yang cukup recommended adalah Hutan Pinus Semeru.

Tak kalah dengan destinasi serupa di Jogjakarta, wisata di Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak ini tawarkan banyak spot foto keren lho. Penasaran? Yuk, simak ulasan mengenai beberapa tempat berpose apik yang ada di Hutan Pinus Semeru.

Rumah Kayu Lucu

Rumah Kayu Hutan Pinus Semeru
Rumah Kayu Hutan Pinus (c) Willy/Travelingyuk

Hutan Pinus Semeru berjarak sekitar 42 km dari Malang. Aksesnya bisa menggunakan kendaraan roda dua atau mobil offroad, lantaran jalur menuju sini masih berupa tanah dengan permukaan tidak rata. Begitu sampai, Teman Traveler akan disuguhi spot warna-warni cantik berbentuk mirip rumah kayu.

Tinggal sesuaikan gaya dengan baju yang Teman Traveler kenakan, foto keren bakal bisa didapat dalam sekejap. Tinggal bagikan via Instastory atau media sosial lain, dijamin semua bakal penasaran.

Serunya lagi, untuk masuk Hutan Pinus Semeru pengunjung cukup bayar tiket masuk sekitar Rp5.000 saja. Lumayan murah bukan Teman Traveler?

Tempat untuk Move On

Spot Keren di Hutan Pinus Semeru
Spot keren di Hutan Pinus Semeru (c) Willy/Travelingyuk

Pengelola destinasi ini nampaknya peka terhadap fenomena anak muda zaman sekarang. Pasalnya mereka sudah sediakan sebuah tempat khusus untuk mereka yang baru patah hati. Ada spot khusus untuk mengingatkan akan pentingnya untuk segera move on.

Letaknya berada dekat pintu masuk. Teman Traveler jangan lupa pose di sini, hitung-hitung sekalian umumkan pada netizen bahwa kalian sudah sukses move on.

Tak jauh dari sini, Teman Traveler bakal temukan deretan warung yang tawarkan beragam kuliner. Kalian bisa pesan rujak, bakso, atau aneka gorengan. 

Gardu Pandang

Gardu Pandang Hutan Pinus Semeru
Gardu Pandang (c) Willy/Travelingyuk

Spot ketiga yang tak kalah menarik adalah gardu pandang. Jumlahnya lebih dari satu dan tersebar di beberapa titik. Teman Traveler tinggal menapaki tangga kayu untuk menikmati pemandangan pepohonan lebat di sekitar.

Salah satunya gardu pandang bahkan ada yang digunakan sebagai wahana flying fox. Teman Traveler bisa menjajal serunya meluncur di udara hanya dengan bermodal sekitar Rp15.000. Cukup murah untuk sebuah pengalaman uji adrenalin yang tak bakal terlupakan.

Jembatan Hutan

Jembatan Hutan Pinus Semeru
Jembatan Hutan Pinus (c) Willy/Travelingyuk

Hutan Pinus Semeru juga miliki sebuah jembatan kayu yang membentang di atas parit kecil. Sayangnya, air di bawahnya baru akan mengalir saat hujan. Meski demikian, pesona keindahan yang ditawarkan masih cukup menarik.

Teman Traveler juga bisa temukan gerbang unik dari tanaman hias di sini. Begitu melewatinya, kalian mungkin bakal merasa seperti hendak memasuki Kerajan Tarzan, Sang Penakluk Rimba. Oleh karena itu, jangan lupa sempatkan berpose di atas jembatan atau di depan gerbang. 

Jalanan Payung Warna-warni

Jalanan di Hutan Pinus Semeru
Jalanan di Hutan Pinus (c) Willy/Travelingyuk

Spot terakhir yang pantang dilewatkan adalah jalan setapak berhiaskan payung warna-warni. Memang tak semeriah spot jenis di tempat lain, namun kesannya jadi lebih estetik. Jika belum puas berfoto, Teman Traveler bisa keluarkan pose andalan di sini.

Hutan Pinus Semeru memang pas dijadikan pilihan destinasi wisata bersama keluarga maupun sahabat. Sembari jalan-jalan, Teman Traveler bisa menikmati segarnya udara khas pegunungan. Resapi atmosfer tenang dan suasana rindang di lereng Semeru. Soal fasilitas, pengelola sudah sediakan toilet, tempat istirahat, hingga mushola. 

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan dan mencari spot keren di Hutan Pinus Semeru. Jika Teman Traveler tengah liburan di Malang dan butuh inspirasi untuk berburu foto apik, boleh banget mampir ke sini. Oh ya, jangan lupa kenakan masker karena jalanan di sekitar sini ada yang berdebu. Selamat liburan!

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share