4 Negara yang Merayakan Kemerdekaan di Bulan Agustus, Mana Saja Ya?

Advertisement

Agustus menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Teman Traveler pasti tahu apa sebabnya, apalagi kalau bukan tentang merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan negara kita tercinta. Ternyata, ada juga negara lain yang merayakan kemerdekaan di Bulan Agustus. Negara mana saja ya? Simak ulasan berikut. 

Singapura 

negara merayakan kemerdekaan agustus
Singapura via instagram/marcel_de_cocagne

Negara pertama yang merayakan hari kemerdekaan di Bulan Agustus adalah Singapura. Negara yang terkenal dengan patung singa putihnya tersebut berulang tahun pada tanggal 9 Agustus.  Perlu Teman Traveler tahu, sebelum memerdekakan dirinya, Singapura dulunya adalah bagian dari Negara Malaysia. Siapa sangka, kini Singapura menjadi negara kecil yang maju, dengan bandara terbaik di dunia.

India 

India via instagram/bestdestinations.ig

Selanjutnya, ada Negara India. Wilayah yang populer dengan bangunan Taj Mahal ini merdeka pada tanggal 15 Agustus 1847. Dulunya, negara ini dijajah oleh Inggris, sehingga jangan diherankan lagi apabila Inggris juga menjadi bahasa utama di India. Meskipun begitu, India tetap menjunjung tinggi bahasanya dengan dialek berbeda di beberapa daerah. 

Korea Selatan 

negara merayakan kemerdekaan agustus
Korea Selatan via instagram/wensdelight

Di tanggal 15 Agustus, ternyata Korea Selatan juga ikut merayakan hari kemerdekaan. Negara yang menjadi kiblat fashion seluruh anak muda di dunia ini juga merdeka di tahun yang sama dengan tanah air kita, yaitu pada 1945. Dalam bahasa Korea, negara ini disebut Daehan Minguk atau lebih dikenal dengan Minguk oleh penduduk Korea Selatan.

Gabon 

Gabon via instagram/nathee___________dia

Ini dia negara yang memiliki hari kemerdekaan yang sama dengan Indonesia, 17 Agustus. Hanya saja Gabon memproklamirkan kemerdekaannya tepat saat Republik Indonesia berusia 16 tahun. Negara ini terletak di pantai Atlantik di Afrika bagian tengah. Bukan hanya tanggal kemerdekaan yang sama dengan Indonesia, area kedua negara juga sama-sama terletak di wilayah ekuator. 

Itulah empat dari banyak negara di dunia yang merayakan kemerdekaan di Bulan Agustus. Mari kita berdoa semoga tidak ada lagi penjajahan di atas dunia ya, Teman Traveler. Salam merdeka!

Advertisement
Tags
Gabon India Korea Selatan negara merayakan kemerdekaan agustus news Singapura Wisata
Share