Asyiknya Kemping Sekaligus Nonton Konser Musik di Hutan Pinus Bissoloro

Advertisement

Menikmati suasana hutan yang asri menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menghabiskan masa liburan. Pemandangannya yang menarik bisa menjadi ragam latar belakang foto di sosial media. Dari beberapa destinasi pilihan, kamu bisa mengunjungi Hutan Pinus Bissoloro yang terletak di Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Keindahan Hutan Pinus Ala Film Twilight

Suasana hutan yang sejuk [image source]
Masih ingat film Twilight yang diperankan oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart? Hampir semua scene di film ini menggunakan latar hutan pinus yang eksotis. Ternyata, di Sulawesi Selatan kamu bisa menemukan kembarannya loh. Apalagi kalau bukan Hutan Pinus Bissoloro yang keren untuk dijadikan spot foto.

Hiasan hutan yang ciamik [image source]

Tempat Asyik Untuk Kemping Ceria

Ngobrol santai sembari duduk di atas hammock [image source]
Suasana yang sejuk membuat banyak pengunjung menjadikan hutan ini sebagai tempat untuk camping. Jadi, jangan heran kalau sering terlihat tenda bertebaran di kawasan ini. Selain itu, wisatawan biasanya juga membawa hammock untuk bersantai sembari melihat pepohonan yang menjulang tinggi.

Kemping di Hutan Bisoloro
Kemping di Hutan Bissoloro [image source]

Spot Berburu Sunset Paling Magis

Sunset menjadi latar belakang yang cantik [image source]
Biasa melihat sunset di pantai? Kamu wajib coba spot baru untuk melihat keindahan matahari terbenam di Hutan Pinus Bissoloro. Selain warna jingga yang semburat di langit, kamu bisa merasakan sejuknya udara khas pegunungan. Jangan lupa untuk mengabadikan foto ya!

Nyanyi bersama sunset juga asik [image source]

Konser Musik Tahunan yang ‘Pecah’ Abis

Penampilan benwolves di musik hutan [image source]
Konsep yang memadukan musik dengan pemandangan hutan menjadi salah satu andalan Kabupaten Gowa. Hutan Pinus Bissoloro biasa dijadikan tempat acara musik hutan ini. Jika rencana kunjunganmu bertepatan, jangan lupa menyisihkan waktu untuk nonton acaranya ya.

Musik akustik jadi makin manis [image source]

Tidak Jauh dari Pusat Kota Makassar

Hutan Pinus Bissoloro [image source]
Desa Bissoloro hanya berjarak 50 km atau sekitar 1.5 jam perjalanan dengan kendaraan roda empat dari pusat kota Makassar. Selama perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan bendungan Bili-Bili yang eksotis. Selain itu, udara sejuk juga akan menemanimu hingga sampai di lokasi wisata.

Bersantai di Hammock
Bersantai di Hammock [image source]
Perlu diingat kalau kawasan ini merupakan hutan lindung. Jadi, jangan meninggalkan sampah apapun saat mengunjungi tempat ini. Selamat menikmati pemandangan hijau Hutan Pinus Bissoloro!

Advertisement
Tags
Gowa Indonesia Sulawesi Selatan
Share