Wisata Magelang, Hutan Pinus Instagenic yang Bikin Males Pulang

Rasanya sayang sekali kalau tak sekalian belok ke Magelang setelah puas menjelajah Jogja. Kota ini memiliki banyak daya tarik selain Borobudur yang gagah dan mengesankan tersebut. Jika masih ada waktu, coba mampir ke tempat wisata yang baru buka ini, yaitu Sleker Asri. Ada apa saja di dalamnya?

Hutan Pinus yang Dikelola Masyarakat Sekitar

Rumah-rumahan bambu di Sleker Asri
Rumah-rumahan bambu di Sleker Asri [image repost from source]
Sudah banyak kota yang memiliki hutan pinus sebagai salah satu destinasi wisatanya. Sebut saja Daerah Istimewa Jogja dengan Hutan Pinus Becici, keindahannya sampai membuta Obama dan keluarga penasaran hingga akhirnya datang untuk menyaksikan sendiri. Sedang Magelang memiliki Sleker Asri. Tak seperti hutan pinus lainnya yang hanya cantik untuk foto-foto, di sini kamu juga bisa melihat sendiri proses pendahan getah pinus. Jalan-jalan sambil belajar, namanya.

Wisata Magelang, Sleker Asri
Wisata Magelang, Sleker Asri [image source]

Wisata Merakyat yang Murah Meriah

Sleker Asri
Sleker Asri [image source]
Karcis masuknya hanya Rp 4000, sangat terjangkau, bukan? Dengan membayar biaya masuk tersebut, kamu sudah bisa jalan-jalan di dalam dan menikmati pemandangan yang disuguhkan. Lokasinya berada di daerah Gandusari, Bandongan, Magelang. Desa ini terletak di lereng Gunung Sumbing. Hawanya yang sejuk membuat tempat wisata ini menjadi incaran para wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran.

Hammock di Sleker Asri
Hammock di Sleker Asri [image source]

Fasilitas Lengkap

Suasana hijau di Sleker Asri
Suasana hijau di Sleker Asri [image source]
Meski dikelola secara swadaya, fasilitasnya lengkap dan bersih, lho. Ada banyak properti untuk berswafoto, seperti payung-payung terbang, juga gerbang dari bunga karya masytarakat setempat pun siap mempercantik jepretanmu.

Payung di Sleker Asri
Payung di Sleker Asri [image source]

Wisata Alam Lainnya di Magelang

Taman Kyai Langgeng
Taman Kyai Langgeng [image source]
Masih punya sisa hari di Magelang? Jangan takut bosan. Kunjungi juga Taman Kyai Langgeng yang berada di daerah Kemiriejo. Ini juga merupakan wisata berfasilitas lengkap dengan berbagai pilihan wahana, cocok untuk liburan keluarga. Bisa juga berpetualang untuk menemukan Bukit Mertojoyo yang terletak di kawasan Krinjing, Kajoran yang asri banget. Cocok untuk refreshing dan memanjakan mata.

Bukit Mertojoyo
Bukit Mertojoyo [image source]

Kuliner Enak di Magelang

Sop Senerek Pak Narto
Sop Senerek Pak Parto [image source]
Sempatkan untuk jelajah kuliner di kota Magelang. Yang wajib dicoba salah satunya adalah Sop Senerek, makanan legendaris daerah ini. Yang unik dari hidangan ini adalahg kacang merah yang menjadi campuran di dalamnya. Paling enak adalah sop di Warung Pak Parto yang ada di daerah Gunung Tidar. Kuliner lainnya yang perlu dicicipi adalah Wedang Kacang Kebon. Minuman hangat ini sangat dinikmat disantap di daerah pegunungan. Coba juga sate pisangnya. Unik banget, kan?

Wedang Kacang Kebon
Wedang Kacang Kebon [image source]
Wah, ternyata Magelang tak hanya punya Borobudur. Kuliner dan wisata lainnya pun menarik untuk dicoba. Bagaimana, kapan nih mau liburan ke kota ini?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Magelang sleker asri Wisata
Share