Tempat Menginap di Bromo, Bangun Tidur Disambut Pemandangan yang Bikin Melongo

Advertisement

Apa yang lebih baik dari memulai hari dengan pemandangan magis secantik Gunung Bromo di pagi hari langsung dari depan kamar? Bromo tak hanya gunung yang memiliki keindahan eksotis, lautan pasirnya juga menawan. Pastikan juga menjemput matahari terbit di perbukitannya. Di bawah ini ada 4 tempat menginap setempat yang akan membuat acara travelingmu makin berkesan.

1. Jiwa Jawa Resort Bromo

Jiwa Jawa Bromo
Jiwa Jawa Bromo [image source]
Sekilas, Jiwa Jawa terlihat seperti resort yang berlokasi di pegunungan Swiss. Jangan salah, ini merupakan salah satu tempat menginap paling nyaman di Bromo dan terletak sangat strategis. Gunung Bromo pun terlihat sangat jelas. Saking apiknya, Jiwa Jawa pun menjadi lokasi dihelatnya Jazz Gunung Bromo, salah satu acara musik tahunan yang mendatangkan wisatawan dari luar kota, maupun negara lain.

Pemandangan dari Jiwa Jawa Bromo
Pemandangan dari Jiwa Jawa Bromo [image source]

Pagupon Bromo Budget Lodge

Java Go Pagupon Bromo
Java Go Pagupon Bromo [image source]
Jiwa Jawa juga menyuguhkan tempat menginap yang ber-budget rendah. Meski jauh lebih murah dari resortnya, Java Go Pagupon sangat nyaman dan tentu saja juga dikelilingi pegunungan menawan. Bahan yang digunakan adalah bambu dan kayu, membawa suasana alam yang kental. Dinding dari kaca pun menjadi bonus, tak perlu keluar kamar untuk menikmati lukisan karya Sang Pencipta.

Kamar di Java Go Pagupon
Kamar di Java Go Pagupon [image source]

Bromo Terrace Hotel

Bromo Terrace Hotel
Bromo Terrace Hotel [image source]
Bromo Terrace Hotel termasuk akomodasi baru di pegunungan ini. Lokasinya berada Jalan Raya Bromo, Sapikerep tak terlalu jauh dari Penanjakan. Bangunannya berbagan kayu yang instagenic. Bromo Terrace Hotel bahkan menyediakan pintu untuk spot selfie yang langsung menarik perhatian para pengunjung. Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga besar. Cukup sewa jeep untuk menuju lautan pasirnya, deh.

Spot Selfie di Bromo Terrace Hotel
Spot Selfie di Bromo Terrace Hotel [image source]

Yoschi’s Hotel

Yoschi Hotel
Yoschi Hotel [image source]
Berbudget minimalis, bukan berarti menginap di tempat yang miris. Yoschi Hotel menyediakan kamar dan restoran yang sederhana namun sangat nyaman. Bangunannya bergaya campuran antara Jawa dan Bali yang sangat cantik. Lokasinya berada di Desa Wonokerto I, dikelilingi dengan nuansa pedesaan yang alami dan sejuk. Tak hanya untuk beristirahat, Yoschi juga sering terpilih oleh para calon mempelai sebagai lokasi pernikahan.

Restoran di Yoschi Hotel Bromo
Restoran di Yoschi Hotel Bromo [image source]
Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Pastikan kamu memesan kamar dari sekarang dan siap-siap mengawali tahun 2018 di salah satu bagian terindah Indonesia, Bromo. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi bromo Indonesia Jawa Timur Malang Probolinggo
Share