Lima Hutan Kota di Indonesia untuk Ngadem dan Seru-seruan

Advertisement

Kalau mendengar tentang Jakarta atau Surabaya, mungkin kamu juga akan ingat bagaimana panasnya kota ini. Itulah mengapa, tempat-tempat wisata bernuansa alam di dalam kota sangat perlu. Untungnya, sekarang ini sudah ada beberapa hutan kota yang asri dan sejuk. Cocok sekali didatangi untuk ngadem dan seru-seruan bareng orang tersayang.

1. Hutan Kota Kemayoran

Hotan Kota Kemayoran
Hotan Kemayoran via Instagram/@hutankotakemayoran

Dengan adanya ajang Asian Games 2018 di Indonesia, terdapat fasilitas-fasilitas yang dikembangkan dan dipercantik. Salah satunya adalah Hutan Kota Kemayoran yang ada di seberang Wisma Atlet, Kecamatan Pademangan. Pepohonan di sini cukup rindang dengan arena jogging hingga taman mengagumkan. Selain sebagai tempat liburan, wisata Jakarta ini akan menjadi fasilitas rekreasi untuk para atlet Asian Games.

Hotan Kota Kemayoran
Hotan Kota Kemayoran via Instagram/@trlf

2. Hutan Malabar Malang

Hutan Malabar
Hutan Malabar via Instagram/@wahyudimas

Meski Malang berada di dataran tinggi, tapi terkadang cuacanya juga bisa sangat panas. Kalau sudah begitu, wisata ke hutan kota jadi sangat perlu. Cobalah ke Hutan Malabar, salah satu fasilitas yang di dalamnya ditumbuhi berbagai macam koleksi pohon. Beberapa sudah berusia tua dan besar. Selain itu juga ada kolam dan tempat duduk untuk santai. Lokasinya berada di  Jalan Malabar, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang. 

Hutan Malabar
Hutan Malabar via Instagram/@wirnamujiati

3. Hutan Kota Batu

Hutan Kota Batu
Hutan di tengah Kota Batu Via Instagram/@kudo_ich

Kota Batu adalah tempatnya berbagai wisata menarik. Mulai dari Jawa Timur Park hingga agrowisata menunggu untuk dijelajahi. Kamu juga bisa menikmati hutan kota yang asri. Lengkap dengan wahana permainan anak dan jalur jalan-jalan melintasi taman. Langsung saja datang ke lokasinya di Jalan Sultan Agung Kota Batu.

Hutan Kota Batu
Hutan Kota Batu Via Instagram/@supperpipip

4. Hutan Kota Tinjomoyo

Hutan Kota Tinjomoyo
Hutan Kota Tinjomoyo via Instagram/@hildamehilda

Sebelumnya, kawasan ini merupakan kebun binatang. Namun sekarang telah diubah menjadi sarana wisata untuk masyarakat. Pemerintah Kota Semarang memutuskan untuk membuatnya menjadi pasar digital. Sebuah pusat perbelanjaan yang tradisional dengan sistem pembayaran non-tunai. Berbagai spot instagramable pun dihadirkan untuk menarik perhatian para pengunjung.

Hutan Kota Tinjomoyo
Hutan Tinjomoyo via Instagram/@semarangpemkot

5. Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi
Babakan Siliwangi via Instagram/@dida_mulyana

Babakan Siliwangi adalah wisata yang lokasinya berada di Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Destinasi yang memiliki luas 3,8 hektare tersebut berisi pepohonan dan jembatan-jembatan yang indah. Saat masuk ke sini, kamu akan dibuat seolah-olah sedang melintasi belantara.

Babakan Siliwangi
Babakan Siliwangi via Instagram/@noahsbarn

Itulah beberapa hutan kota di Indonesia yang asri dan alami. Udara sejuknya membuat pikiran jadi segar. Serunya lagi itu adalah salah satu fasilitas yang terjangkau. Belum punya agenda akhir pekan ini? Ke hutan wisata di kotamu saja.

Advertisement
Tags
Bandung Hutan Kota Indonesia Jakarta Kota Batu Malang semarang
Share