Hutan Kota Harajuku, Sajian Hutan Lindung Tengah Kota Megapolitan Tokyo

Advertisement

Tokyo adalah salah satu kota dengan populasi terbesar didunia. Jangan ditanya masalah kesibukan kota ini, seperti tidak pernah mati akan hiruk piruk aktivitas manusia. Lahan yang sempit menjadikan kota ini penuh dengan gedung-gedung pencakar langit. Jalanan akan padat ketika jam-jam sibuk apalagi sarana trasportasi publik. Namun budaya antri masyarakat Jepang menjadi tradisi sehari-hari menjadikan aktivitas sibuk ini tetap berjalan lancar.

Hutan kota Harajuku berada di kompleks Kuil Meiji Jingu pusat Kota Tokyo. Foto via live.japan.com

Kesibukan kota Tokyo memang membuat banyak kalangan merasa stress. Naum jangan salah, traveler juga mengalami hal serupa ketika berwisata ke kota Tokyo. Namun jangan khawatir, kamu bisa merefresh diri diarea asri nan sejuk penuh dengan ketenangan. Hebatnya lagi, obyek wisata ini berada ditengah-tengah kepadatan kota Tokyo. Namanya hutan kota Harajuku, dimana ditengah hutan terdapat salah satu kuil besar bernama Meiji Jingu

Kuil Meiji Jingu sebagai tempat beribadan dan mengenang Kaisar Meiji Jepang. Foto via agoda.com

Siapapun traveler dari mancanegara, ketika lelah berkeliling Tokyo, tak lupa mereka menenangkan diri dibawah asri dan sejuknya hutan kota ini. Kuil Maiji Jingu ini layaknya oasis tengah padang pasri kota Tokyo. Selain sebagai tempat untuk menenangkan diri, Kuil Meiji Jingu ini juga sering dijadikan terpat berdoa dan menikmati bangunan kuil sebagai bentuk kenangan atas jasa jasa Kaisar Meiji.

Ribuan pohon yang tumbuh subur dan rindang ini merupakan sumbangan masyarakat Jepang ketika kuil didirikan. Luasnya hutan Harajuku membuat banyak traveler merasa tidak percaya jika kuil besar Meiji Jingu benar-benar berada dipusat kota Tokyo. Ketika musim gugur tiba, inilah momen yang paling ditunggu setiap traveler, karena akan menyuguhkan pohon-pohon ginko yang mulai menumbuhkan daun daun bewarna kuning cerah. Sangat eksotis ketika dipadukan dengan cahaya kuning sunrise ataupun sunset.

Keindahan taman meiji jingu ketika musim gugur tiba. Foto via studyjapan.com

Disisi lain hutan Harajuku terdapat Taman Meiji Jingu berada di Jalan Aoyama sepanjang 300 meter ini akan menyuguhkan indahnya pohon berjejer rata ketika musim gugur. Pemandangan menakjubkan ini membuat kmu tidak ingin cepat pergi dari jalan ini. Rasanya tak boleh terlewatkan ketika kamu mengunjungi Jepang.

Dikomplek Kuil Meiji Jingu terdapat dua area utama yaitu Naien dan Gaien. Dalam Naien terdapat pusat bangunan kuil dan beberapa museum harta karun berisi tulisan kaisar yang amat bersejarah. Untuk Gaien adalah sisi luar kuil termasuk Galeri seni yang menampung hampir seratus karya seni besar yang menceritakan peristiwa kehidupan kaisar. Uniknya dan megahnya hasil seni kuno Jepang menjadikan tempat ini sebagai tempat pagelaran pernikahan dengan konsep Jepang kuno.

Tampak dari atas hutan kota Harajuku Meiji Jingu ditengah kota Tokyo. Foto via fktugm.ac.id

Untuk kamu yang penasaran, bergembiralah karena tidak ada tiket masuk menuju kuil Meiji Jingu. Eksplore semua isi dari kompleks Harajuku ini sebagai tempat pusat kesenian dan kebudayaan Jepang.

Advertisement
Tags
budaya Jepang tokyo wisata jepang wisata luar negeri wisata Tokyo
Share