Guest House 200 Ribuan Bergaya Tradisional di Magelang, Hemat dan Bikin Senang

Borobudur, salah satu warisan budaya ini tak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Setiap harinya, Candi Buddha terbesar di tanah air ini juga dipenuhi oleh turis lokal yang karena mencintai sejarahnya. Agar menjelajah Magelang tetap hemat dan liburan bisa tenang, kalian pun harus memilih tempat menginap yang tepat. Coba pilih saja hotel-hotel murah di bawah ini.

1. Cempaka Guest House

Cempaka Guest House Borobudur
Cempaka Guest House Borobudur [image source]
Tak perlu khawatir, traveling berhari-hari ke Magelang tidak akan menguras kantongmu. Beristirahat di Cempaka Guest House yang berlokasi ke Jl. Medang Kamulan No. 8B, Borobudur ini hanya bertarif mulai 290 ribu rupiah per malamnya. Tak hanya Borobudur, ada banyak wisata Magelang yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah hutan pinus yang hijau dan menyejukkan mata, yaitu Sleker Asri.

Cempaka Guest House
Cempaka Guest House [image source]

2. Lil’s Dormitory Borobudur

Lil's Dormitory Borobudur
Lil’s Dormitory Borobudur [image source]
Salah satu daya tarik Jawa Tengah adalah budaya dan masyarakatnya yang terkenal ramah. Memilih tempat istirahat dengan model joglo yang Jawa Tengah banget bisa menjadikan liburanmu semakin berkesan. Pesan saja kamar di Lil’s Dormitory Borobudur di  Dusun Karangbunder, Desa KarangrejoBorobudur. Selain instagramable, tempat menginap ini sangat terjangkau, yaitu mulai 150 ribu rupiah saja per malamnya. 

Kamar di Lil's Dormitory Borobudur
Kamar di Lil’s Dormitory Borobudur [image source]

3. Mettaloka Guest House

Mettaloka Guest House Borobudur
Mettaloka Guest House Borobudur [image source]
Magelang cocok bagi kamu yang ingin menyepi. Mettaloka Guest House yang berlokasi di Jl. Alternative Nanggulan – Borobudur ini berada di desa dengan pegunungan dan pepohonan hijau sebagai pemandangan sekitar. Jaraknya ke candi pun dekat, hanya butuh 7 menit dengan berkendara. Kamar-kamar yang terbuat dari kayu siap menjadi tempat istirahatmu. Per malamnya, Mettaloka hanya memasang tarif mulai Rp250 ribu. Kalau sudah di sini, jangan lupa juga mencicipi kuliner Magelang, seperti Ronde Miroso yang enaknya sudah melegenda.

Kamar di Mettaloka
Kamar di Mettaloka [image source]

4. Omah Setumbu

Omah Setumbu Borobudur
Omah Setumbu Borobudur [image source]
Suasana pedesaan Magelang bisa sangat terasa saat menginap di Omah Setumbu. Pepohonan yang hijau menjadi pemandangan sekitar guest house yang berlokasi di Dusun Karangbunder, Karangrejo ini. Seperti yang terlihat, bangunan yang digunakan menyerupai Joglo, rumah tradisional Jawa Tengah. Kursi dan perabot lainnya pun seperti di rumah nenek, ya. Untuk menginap di sini, siapkan dana sekitar 250 ribu rupiah per malamnya. Rencanakan perjalananmu bersama teman ke Magelang dari sekarang.

Omah Setumbu
Omah Setumbu [image source]
Siapa bilang traveling harus mahal? Banyak akomodasi murah, bahkan tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi. Bagaimana, jadi kapan nih ke Magelang?

Tags
Akomodasi guest house murah 200 ribuan Indonesia Jawa Tengah Magelang
Share