10 Hotel Murah di Bandung Mulai 100ribuan, Liburan Tanpa Pikir Biaya Mahal

Firdha Rahma

Firdha Rahma

On Akomodasi

Bandung adalahsalah satu kota wisata yang paling dicari banyak wisatawan. Ada banyak destinasi wisata, mulai dari alam hingga buatan. Nah, melihat banyaknya turis yang datang ke Bandung, kota ini menyediakan banyak pilihan akomodasi di setiap sudutnya. Agar gak pusing mikirin bugdet, berikut rekomendasi hotel-hotel murah di Bandung mulai dari 100 ribuan versi Travelingyuk. Penasaran? Simak daftar berikut ini. 

Sub Wow Hostel 

hotel murah di bandung
Sub Wow Hostel via instagram/subwowhostels

Hotel murah di Bandung pertama yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Sub Wow Hostel. Berlokasi di Jl. L.L.R.E Martadinata No. 207, hostel satu ini ditujukan untuk para pengunjung yang backpacker-an. Jadi, kalian bisa menemukan kamar-kamar dengan kapasitas yang bermacam-macam. Mulai dari satu, sampai empat orang. 

hotel murah di bandung
Sub Wow Hostel via instagram/subwowhostels

Kelebihan lainnya, setiap kamar juga memiliki fasilitas TV kabel dan Wi-Fi yang bikin kita tak bosan di dalam ruangan. Menariknya lagi, setiap penyewa kamar diberikan fasilitas sarapan pagi yang tentu membuat pengunjung menjadi super betah. Untuk dapat menikmati semua itu, kalian hanya merogoh kocek minimal 100 ribu-an. Sangat murah untuk fasilitas yang didapatkan. 

INAP Capsule Hotel 

hotel murah di bandung
INAP Capsule Hotel via https://inap.id/

Tak kalah dengan Sub Wow, INAP Capsule Hotel juga menawarkan akomodasi istimewa. Terdapat banyak fasilitas yang bisa Teman Traveler dapatkan di sini. Seperti capsule bed yang nyaman dan bisa dipilih single atau double, akses Wi-Fi, AC dan lain sebagainya. Untuk fasilitas di luar kamar, ada kolam renang, dapur self-service, working space

hotel murah di bandung
INAP Capsule Hotel via https://inap.id/

Suka dengan akomodasi satu ini? Teman Traveler bisa datang langsung ke Jl. Lengkong Kecil, Paledang, Lengkong, Bandung. Untuk biayanya, tak perlu khawatir kantong bolong, harga setiap kamar dimulai dari Rp105 ribuan. 

Mypodroom Capsule Hotel 

hotel murah di bandung
Mypodroom via instagram/hotelcapsule

Selain INAP, Bandung juga punya hotel kapsul lain bernama Mypodroom. Bentuknya unik, karena bed yang ada di sana dibuat bertingkat. Untuk lelaki, bed atau yang disebut dengan pod berjumlah sekitar 14, tujuh di bawah dan tujuh di atas. Kemudian bagi wanita tersedia delapan pod, dengan empat di atas dan empat di bawah. 

hotel murah di bandung
Mypodroom via instagram/hotelcapsule

Konsep yang diambil oleh hotel ini sangat menarik, Teman Traveler. Semua sisinya berwarna coklat pastel yang tentu menambah elegan penginapan satu ini. Apabila kalian penasaran, bisa langsung cuss ke Jl. Dalem Kaum No. 102. Kemudian untuk harganya, kalian bisa merogoh kocek sebesar 122 ribu-an. 

Hotel Bali Indah 

hotel murah di bandung
Hotel Bali Indah via http://hotelbaliindah.co.id

Bagi Teman Traveler yang ingin mencari hotel dengan lokasi strategis, bisa datang ke penginapan satu ini. Yaitu Hotel Bali Indah yang terletak di Jln. BKR no. 75, Lingkar Selatan, Bandung. Meskipun tempatnya tidak berada di tengah-tengah kota, namun hotel ini sangat dekat dengan tempat-tempat ternama di Bandung. Seperti pusat pertokoan ITC Kebon Kelapa, TSM, Trans Studio, Restoran, Carrefour, Outlet , Fast Food dan Alun –alun Bandung

Hotel Bali Indah via http://hotelbaliindah.co.id

Selain itu, tempat menginap yang terletak di selatan Bandung ini juga punya kelebihan pada kamarnya. Ada AC, set tv dan kamar mandi yang dilengkapi shower air panas dan dingin. Dengan harga sekitar 180 ribu-an, kalian sudah bisa menikmati itu semua. 

Tokyo Cubo 

Untuk kalian yang mempunyai hobi berfoto, cocok sekali kalau menginap di Tokyo Cubo. Akomodasi ini memiliki beberapa spot unyu dengan bergaya Jepang. Di beberapa dinding terdapat beberapa lukisan lucu yang dijamin membuat pengunjung gemas ketika melihatnya. 

Tokyo Cubo via https://www.tokyocubobandung.com/ 

Kalau di dalam kamarnya, konsepnya mirip dengan Mypodroom Capsule Hotel, yaitu tempat tidurnya dibuat bertingkat. Namun, Tokyo Cubo lebih mengambil tema ala-ala kamar di Negeri Sakura. Kalau ingin menginap di Tokyo Cubo, Teman Traveler cukup mengeluarkan uang sebesar 180 ribu-an. Alamatnya berada di Jl. Pendawa No.2, PasirKaliki, Bandung. 

Hotel Bukit Dago

hotel murah di bandung
Hotel Bukit Dago via http://bukitdago.wirtongroup.com

Di Daerah Dago, ada sebuah hotel murah dengan letak yang sangat strategis. Namanya adalah Hotel Bukit Dago yang dekat dengan beberapa tempat wisata Bandung yang terkenal. Seperti Dago Dreampark, Factory Outlet Dago dan Kebun Binatang Bandung. 

Hotel Bukit Dago via instagram/hotelbukitdago

Kemudian, Teman Traveler juga mendapatkan banyak fasilitas meskipun harganya sekitar Rp195 ribu. Di sana kalian akan mendapatkan paket sarapan, akses Wi-Fi, no smoking room, tempat parkir luas dan masih banyak lagi. Apabila berminat, datanglah ke Jl. Ir. H. Juanda No.311, Dago, Bandung. 

De Batara Hotel 

hotel murah di bandung
De Batara via http://www.debatarahotels.com

Kalau Teman Traveler ingin menginap di tempat yang lebih eksklusif, silakan datang ke De Batara Hotel. Di dalam kamar, terdapat beberapa fasilitas yang membuat kalian betah. Contohnya televisi, akses Wi-Fi, kamar mandi yang di dalamnya ada alat mandi yang sangat lengkap dan juga fasilitas khusus apabila ingin dibuatkan teh atau kopi. 

De Batara via instagram/hotelopedia

Sangat menarik bukan? Jadi, untuk datang ke sana bisa ke Jl. Cihampelas No. 112, Bandung. Kemudian harganya, kalian hanya butuh mengeluarkan dana minimal Rp195 ribu. 

Meize Hotel  

hotel murah di bandung
Meize Hotel via instagram/meizehotel

Hotel dengan harga 233 ribu-an bisa kalian temukan di Jl.Sumbawa No. 7, Sumur, Bandung. Namanya yakni Meize Hotel yang menawarkan banyak fasilitas di dalamnya. Untuk di dalam kamar dilengkapi TV 32 inch, electric kettle dan juga deposit box. 

Meize Hotel via instagram/meizehotel

Lalu, di setiap sudut hotel para pengunjung bisa mengakses Wi-Fi. Jadi, tak perlu khawatir kalau kehilangan sinyal. Terakhir, Meize Hotel juga dekat dengan fasilitas umum, seperti mini market, apotek, ATM dan juga masjid. 

Zodiak Hotel 

Zodiak Hotel via http://zodiak-hotel.com

Apabila kalian ingin menginap di daerah Asia Afrika, Zodiak Hotel adalah pilihan yang tepat. Hotel satu ini konsepnya sangat modern yang dapat dilihat dari tampilan luarnya. Di dalamnya juga ada restoran dan coffee shop yang cocok untuk tempat nongkrong. 

Zodiak Hotel via http://zodiak-hotel.com

Tak perlu takut biaya mahal, karena kalian cukup merogoh kocek sekitar 276 ribu-an untuk dapat menikmati fasilitasnya. Sedangkan alamatnya, berada di Jl. Asia Afrika No. 34, Bandung. 

The Batik Hotel 

The Batik Hotel via instagram/thebatikhotelbandung

Terakhir, kalian bisa pilih The Batik Hotel dengan harga 300 ribu-an. Hotel ini sangat direkomendasikan karena konsepnya yang sangat unik. Di beberapa sudut hotel terdapat spot instagenic yang bisa kalian gunakan untuk berfoto. 

The Batik Hotel via instagram/thebatikhotelbandung

Nah, di hotel tersebut juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati, ya. Seperti akses Wi-Fi, AC dan juga tv di setiap kamar. Kemudian ada juga tempat parkir luas untuk kalian yang membawa kendaraan. Jadi, kalau kalian tertarik, bisa datang ke Jl. Sriwijaya No. 121. 

Itulah deretan hotel murah di Bandung versi Traveling Yuk. Semuanya sangat nyaman bagi pengunjung, namun masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Semoga artikel ini bisa membantu dan selamat pilih-pilih hotel, ya. Bagaimana, kapan nih mau jelajah wisata Bandung?