Hotel Kapsul di Bandung, Minimalis, Praktis dengan Harga Ekonomis

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Akomodasi
hotel kapsul hotel kapsul

Hotel kapsul banyak dipilih para traveler untuk menginap. Harganya yang ekonomis meskipun minimalis menjadi banyak pilihan bagi para traveler yang ingin membatasi pengeluaran supaya tidak membengkak. Akomodasi ini banyak di berbagai kota wisata, tidak terkecuali di Kota Kembang. Ada beberapa pilihan hotel kapsul di Bandung yang bisa menjadi pilihan. Tetap nyaman meski murah meriah. Mana saja?

Shakti Capsule Bandung

Shakti Hotel Capsule, Via Instagram/hotelshakti_jakarta
Shakti Hotel Capsule, Via Instagram/hotelshakti_jakarta

Shakti Capsule Hotel merupakan salah satu jaringan dari Shakti Hotel Grup. Lokasinya berada di Jl. Cihampelas No. 119 dan memiliki desain yang begitu unik, canggih, modern dan sarat akan tekhnologi. Kamarnya memiliki panjang kurang lebih 180 cm.

Uniknya, dalam satu kamar ini sudah banyak fasilitas yang memadai. Sebut saja headphone, televisi, dan juga tombol untuk mengatur cahaya. Harganya Rp100 ribuan. Ada beberapa destinasi wisata yang dekat dengan penginapan ini, seperti Kebun Binatang Bandung, jaraknya hanya 3,2 km saja atau bisa ditempuh 10 menit perjalanan.

Bobobox Paskal Bandung

Bobobox Paskal, Via Instagram/bobobox_id
Bobobox Paskal, Via Instagram/bobobox_id

Bobobox Pods Paskal Bandung juga hotel yang mengusung konsep kapsul yang juga rekomended buat dikunjungi. Tempat menginao di Bandung ini terdiri dari 3 laintai dan 2 desain eksterior yakni, tipe sky dan earth. Fasilitasnya meliputi king size bed, bantal, selimul, AC, sandal, bluetooth speaker, dan lain-lain.

Tarif bermalamnya mulai dari Rp178.000. Harga yang sangat terjangkau, kamu tidak akan kehilangan banyak uang jalan-jalan. Lokasi Bobobox Pods Paskal berada di Jl. Pasir Kaliki No. 76A, Pasir Kalili, Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan Taman Jomblo ataupun juga Kebun Binatang Bandung.

INAP at Capsule Hostel Bandung

INAP Capsule, Via Instagram/immanuelagung20
INAP Capsule, Via Instagram/immanuelagung20

Selanjutnya ada INAP at Capsule Hotel Bandung yang lokasinya di tengah kota. Hostel ini berada di pertigaan antara Jl. Lengkong Kecl dan Jl. Sunda, menempati Apartement Grand Asia Tower D lantai 19 Unit 17. Fasilitas di dalamnya cukup banyak, sebut saja sudah ada colokan listrik, selimut, meja lipat, hanging corner.

Ruangannya minimalis namun nyaman dan fungsional. Satu lagi keunggulannya, hotel di Bandung ini lokasinya strategis dan dekat dengan kawasan wisata. Sebut saja Jl. Asia Afrika, Alun-alun dan juga kawasan kuliner di Jl. Burangrang.

VK Pods Bandung

VK Pods, Via Instagram/ridwanderful
VK Pods, Via Instagram/ridwanderful

Ada pula VK Pods yang terletak di jantung pusat kota Bandung. Tepatnya berada di Paskal Hypersquare A-26 Pasir Kaliki, Bandung. Dekat dengan berbagai lokasi, seperti 600 meter dari stasiun kereta utama di Bandung, 800 meter dari Chinatown, dan hitungan menit berjalan kaki ke Paskal yang merupakan pusat perbelanjaan paling banyak terjadi atau yang biasa disebut dengan Paskal Food Market.

Harga menginap per malamnya mulai dari Rp180 ribuan, dan sudah termasuk dengan sarapan. Jika terjadi pembatalan, nanti akan gratis dan bisa dipesan tanpa uang muka. Fasilitas yang ditawarkan antara lain pengering rambut, AC penuh, handuk, WiFi dengan kecepatan tinggi, kamar bebas rokok, dan lain-lain.

Buat Teman Traveler yang sedang berburu hotel kapsul di Bandung, empat tempat yang sudah disebutkan di atas bisa dipilih. Harganya terjangkau, fasilitas yang ditawarkan begitu memukau. Bagaimana, jadi kapan nih rencana jelajah Kota Kembang?