Coba Menginap di Hotel-hotel dari Kontainer, Keren dan Instagenic

Tak harus menunggu berlibur ke luar kota untuk menginap di hotel. Ada banyak alasan untuk staycation, termasuk untuk mencari suasana baru. Kalau bosan bermalam di hotel biasa, coba saja tempat menginap dari bahan unik. Kini hotel tak hanya dibuat dari batu dan pasir, bahkan ada hotel yang dibangun dari garam hingga kontainer bekas. Di Indonesia juga kamu bisa mencoba merasakan sendiri bagaimana rasanya bermalam di dalam hotel kontainer, lho. Di sini tempatnya.

1. Chara Hotel Bandung

Chara Hotel Bandung
Chara Hotel Bandung via Instagram/@antonius_alvin

Jika punya rencana menghabiskan hari libur di Bandung, tak ada salahnya mencoba bermalam di Chara Hotel. Dari luar, bangunan ini langsung menarik perhatian karena terbuat dari kontainer-kontainer yang ditumpuk dan ditata cantik sehingga indah dipandang. Tak hanya itu, interior di dalamnya pun terlihat bergaya industralis yang kental. Meski keren dan bikin betah selfie, hotel ini ternyata tak memasang tarif mahal. Untuk menginap di Chara Hotel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No.31, Malabar, Bandung ini kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp400 ribu per malamnya. Letaknya pun dekat dengan Jalan Asia Afrika yang dikenal sebagai kota tua di Bandung.

Chara Hotel di Bandung
Chara Hotel di Bandung via Instagram/@arysetiawann_

2. Jeep Station Indonesia Resort

JSI Resort
JSI Resort via Instagram/@jsiresort

Selain Bandung, Bogor juga menjadi destinasi favorit untuk berakhir pekan. Hawa Bogor yang sejuk menjadi salah satu alasan mengapa kota ini masih sangat digemari. Di Kota Hujan ini pun ada hotel yang menggunakan kontainer warna-warni untuk kamar-kamarnya. Mampir saja ke Jeep Stasion Resort yang berlokasi di Jalan Cikopo Selatan KM5, Pasir Muncang, Bogor.

JSI Resort Bogor
JSI Resort Bogor via Instagram/@jsiresort

JSI resort ini ternyata tak hanya surga bagi para pecinta jeep, namun bisa juga menjadi tempat liburan keluarga. Selain udara yang sejuk, pemandangan asri, JSI Resort juga menyediakan arena bermain anak-anak yang seru. Tarif bermalam di resort ini berkisar Rp650 ribu per malamnya dan kamu bisa memilih kontainer sesuai dengan warna favoritmu. Seru, kan?

3. D’Cabin Hotel Container Mekarsari Bogor

D'Cabin Hotel Container
D’Cabin Hotel Container via Instagram/@aiiness

Liburan bersama keluarga juga bisa dihabiskan di Mekarsari yang ada di kawasan Cileungsi, Bogor. Setelah puas bermain dan belajar di kebun buah, kamu dan keluarga bisa beristirahat di D’Cabin Hotel yang terbuat dari kontainer. Lucu banget, kamar-kamarnya dicat warna-warni sesuai dengan nama buah. Dari ungu, hijau, hingga warna ungu yang menggemaskan bisa dipilih sesuai dengan selera. Tarifnya pun cukup murah, per malam di D’Cabin Hotel tarifnya sekitar Rp660 ribu saja. Yakin cukup untuk menginap semalam saja?

4. HAU Citumang

HAU Citumang, Pangandaran
HAU Citumang, Pangandaran via Instagram/@hau.citumang

Pilihan lainnya adalah HAU Eco Lodges Citumang yang berlokasi di Sukamanah, Desa Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Kamar-kamar di sini dibangun dari kontainer dan didesain modern dengan warna-warna ceria. Ini waktunya kembali dekat dengan alam karena dari belakang kamar bisa langsung melihat sungai. Serunya, hotel ini juga menyediakan arena permainan, seperti tubing dan outbond. Cocok kan untuk tempat liburan bersama dengan keluarga. Siapkan dana sekitar Rp700 ribu untuk menginap di HAU Citumang untuk semalam. Siap-siap berpetualang, ya!

HAU Citumang
HAU Citumang via Instagram/@nianurdiansyah

Hotel-hotel kontainer keren di atas bisa menjadi pilihan saat bosan menginap di hotel biasa. Bagaimana, mana nih yang paling membuatmu tertarik?

Tags
Akomodasi hotel kontainer Indonesia
Share