Unik Banget, Empat Hotel Ini Dibuat dari Bahan yang Tak Biasa

Hotel kini tak hanya jadi tempat istirahat saat berlibur di kota atau negara lain. Ada yang sengaja menginap di hotel karena ingin menikmati fasilitasnya, ada juga yang bertujuan untuk berfoto dan makan enak. Hotel juga bisa dijadikan tempat untuk mencari pengalaman unik. Menginap saja di hotel yang dibuat dari bahan tak biasa ini.

1. Ice Hotel, Swedia

Ice Hotel Swedia
Ice Hotel Swedia via Instagram/@asafkliger

Pernah membayangkan bagaimana tidur di atas es? Kamu bisa mencobanya saat memilih Ice Hotel di Swedia untuk tempat menginap. Seluruh bangunan ini menggunakan bongkahan es sebagai bahan utamanya. Tak hanya tempat tidur, meja, kursi, serta gelas yang digunakan pun terbuat dari bekuan air. Tempat ini jelas akan mengantarkanmu pada pengalaman unik sekali seumur hidup. Hotel terdingin di dunia ini bertarif Rp4 juta hingga Rp8 juta per malamnya. Mau coba?

Kamar di Ice Hotel, Swedia
Kamar di Ice Hotel, Swedia via Instagram/@asafkliger

2. Palacio de Sal, Bolivia

Palacio de Sal
Palacio de Sal via Instagram/@danieldhers

Hotel biasanya menggunakan bahan seperti bata merah atau bambu agar terlihat lebih menarik. Namun, siapa yang menyangka bahwa bangunan mewah dari Palacio de Sal di Bolivia ternyata dibuat dari bongkahan garam. Penggagas, Don Juan Quesada mempunyai ide untuk mendirikan hotel dari garam pertama di dunia. Hal ini dikarenakan bongkahan garam merupakan bahan yang sangat mudah ditemukan di Bolivia. Ada satu aturan ketat, tamu yang datang dilarang menjilat tembok. Penasaran? Siapkan budget sekitar Rp2 juta per malam untuk menginap di hotel garam ini.

Kamar di Palacio de Sal
Kamar di Palacio de Sal via www.palaciodesal.com.bo

3. The Mirrorcube, Swedia

The Mirrorcube, Swedia
The Mirrorcube, Swedia via Instagram/@venues.to.explore

Biasanya rumah pohon dibuat dari kayu, seperti yang terlihat di film-film. Namun, rumah pohon di Swedia ini terbuat dari cermin. Arsitek The Mirrorcube membuat dinding-dindingnya dari cermin yang merefleksikan sekitar untuk menipu pandangan burung. Alhasil, lokasi ini merupakan tempat persembunyian sempurna. Ruangan rumah pohon modern ini berukuran 4×4 dengan tempat tidur yang nyaman untuk dua orang. Kamu bisa mencoba menginap di sini dengan menyiapkan dana sekitar Rp7,5 juta per malamnya.

The Mirrorcube
The Mirrorcube via Instagram/@alltomresor

 4. Legoland Castle Hotel, Inggris

Legoland Castle Hotel
Legoland Castle Hotel via Instagram/@philipound

Lego merupakan mainan yang tak hanya disukai anak kecil, namun juga orang-orang dewasa. Permainan yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu ini memang tak pernah membosankan. Kamu bisa bermain sambil berkreasi dengan balok-balok lego yang ada. Ternyata di Inggris pun telah dibangun Legoland Castle Hotel, sebuah istana yang terbuat dari lego. Di dalamnya, ditemukan banyak rakitan lego raksasa yang super keren. Kamu juga bisa mengajak si kecil menyusun lego yang jumlahnya tak terbatas. Tarif kamar di Legoland Castle Hotel berkisar Rp 9 juta per malamnya.

Legoland Castle Hotel, Inggris
Legoland Castle Hotel, Inggris via Instagram/@parkerproject

Wah, ternyata hotel tak hanya dibuat dari batu bata atau bambu, ya. Siapa sangka bahan yang tidak diduga sebelumnya bisa digunakan untuk membangun sebuah tempat yang indah. Bagaimana, mana nih yang paling membuatmu tertarik?

Tags
Akomodasi Hotel Unik Luar negeri
Share