4 Waterpark Keren di Dunia yang Bakal Bikin Rahangmu Menggantung

Advertisement

Waterpark tak hanya untuk anak-anak saja, beberapa kolam renang juga menjadi wahana yang seru untuk orang dewasa. Tipe permainannya pun berbeda. Ukuran waterslidesnya akan lebih besar dan tinggi. Lebih menantang adrenalin. Beberapa tempat juga memiliki keunikan lain tersendiri yang mengagumkan. Seperti pada empat waterpark keren ini.

Tropical Island, Waterpark Indoor Terbesar

Wahana air indoor terbesar di dunia
Waterpark indoor terbesar di dunia via instagram/@ronja.peuker

Dengan besar hanggar yang setara dengan 8 lapangan sepakbola, Tropical Island dapat mewujudkan impian tentang waterpark yang sangat fantastis. Jika kamu termasuk salah seorang adrenaline junkie, kamu bisa mencoba waterslides yang bisa membuatmu meluncur hingga 70 km/jam. Selain itu juga terdapat sebuah area air yang bernama the tropical sea. Di area tropical sea yang tidak lain adalah pantai buatan yang lengkap dengan pasir putih sepanjang 200 meter dan lengkap dengan pepohonan palem.

Cahaya buatan di dalam hangar
Cahaya buatan di dalam hangar via instagram/@tropicalislandsresort

Water coaster Tertinggi, MASSIV Monster Blaster

Water coaster tertinggi di dunia
Water coaster tertinggi di dunia via instagram/@schlitterbahnwaterparks

Wahana yang berada di Galveston, Amerika Serikat ini memiliki water coaster dengan ketinggian mencapai 24,9 meter. Dengan ketinggian tersebut MASSIV Monster Blaster mendapat sertifikasi dari Guinnes Book of World Records sebagai water coaster tertinggi di dunia. Water coaster setinggi itu pasti akan jadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta adrenalin.

Titik tertingginya berada di angka 24,9 meter
Titik tertingginya berada di angka 24,9 meter via instragram/@schlitterbahnwaterparks

Water slide tabung terpanjang, Galaxy Erding Water Park

Water slide tabung terpancang
Water slide tabung terpancang via instagram/@euclidepolanco

Wahana bernama The Magic Eye ini digagas sebagai perosotan dengan bentuk tabung yang terpanjang di dunia. Guinnes Book of World Records mencatat The Magic Eye memiliki panjang mencapai 356,3 meter meskipun ketinggiannya hanya 22 meter.  Masing-masing bagian wahana ini memiliki cahaya dan desain pola yang berbeda.

Panjangnya mencapai 24,9 meter
Panjangnya mencapai 24,9 meter via instagram/@maaaanuu._

Ombak Buatan Terbesar, Waterpark Siam Park City

Ombak buatan yang dapat mencapai ketinggian 1,6 meter
Ombak buatan yang dapat mencapai ketinggian 1,6 meter via instagram/@tickingthelist

Berada di jantung Thailand, Bangkok, Siam Park City adalah kolam renang yang memiliki ombak buatan terbesar di dunia. Dengan luas wilayah 13,600 meter persegi, Siam Park City mampu menghasilkan ombak buatan setinggi 1,5 meter. Untuk wahana ini, beberapa petugas penyelamat disiapkan pada beberapa titik untuk menjaga keselamatan pengunjung.

Memiliki luas total 13.600 meter persegi
Memiliki luas total 13.600 meter persegi via instagram/@kawalin_n

Beberapa kolam renang memang menyajikan wahana yang tak digunakan untuk berenang saja. Tapi juga wahana-wahana seru dan keren yang dapat kamu nikmati. Wahana air seperti apa yang ingin kamu coba?

Advertisement
Tags
bangkok Germany mancanegara USA waterpark
Share