5 Guest House Unik di Jepang, Traveling Hemat dan Hati Senang

Advertisement

Traveling ke luar negeri bukan lagi hal yang mustahil untuk dilakukan, lho. Banyak maskapai yang memberikan promo tiket murah ke negara-negara seperti Singapura, Malaysia dan banyak lainnya. Jepang juga termasuk destinasi favorit traveler Indonesia. Tenang saja, di Negara Sakura ini juga banyak akomodasi unik tapi murah meriah. Catat, ya!

Nui. HOSTEL & BAR LOUNGE

Nui Hostel and Bar Jepang
Nui. Hostel and Bar Jepang [image source]
Menginap di Nui. Hostel and Bar, kamu tak perlu lagi  bingung mencari makan. Yap, karena hostel ini berada di atas sebuah kafe yang menyediakan makanan ringan hingga berat dan kopi super enak. Ada beragam jenis kamar yang disediakan di Nui. Model dorm atau asrama juga bisa, hanya dengan harga kisaran 300 ribu rupiah permalamnya. Bagi kamu yang merasa lebih nyaman dengan ruangan tertutup sendiri, Nui. juga menyediakan.

Nui Hostel and Bar
Nui. Hostel and Bar [image source]
Nui. Hostel and Bar

Lokasi: Jepang, ?111-0051 Tokyo, Taito, Kuramae, ?−??−??

Rate: Mulai Rp300.000-an

Irori Hostel

Irori Hostel
Irori Hostel [image source]
Konsep serupa juga diusung oleh Irori Hostel. Kamu bisa berkenalan dan mendapat teman baru saat makan malam di kafenya. Kamar-kamar yang disediakan di Irori ada yang dipisahkan untuk laki-laki sendiri. Bagi kamar untuk perempuan, desainnya sangat lucu dengan warna pink di mana-mana. Lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Bakurocho, hanya perlu jalan kaki tak sampai 5 menit. Nah, jadi gampang kan kalau mau kemana-mana?

Kamar di Irori Hostel
Kamar di Irori Hostel [image source]
Irori Hostel

Lokasi: 5-13 Nihonbashi-Yokoyamacho Chuo-ku Tokyo 103-0003

Rate: Mulai Rp. 400.000an

Grids Akihabara Hostel

Grids Akihabara Hostel
Grids Akihabara Hostel [image source]
Hostel atau guest house lainnya yang harus masuk dalam daftarmu adalah Grids Akihabara. Bagi kamu yang traveling dengan teman segeng atau keluarga, hostel ini adalah yang sempurna. Mereka menyediakan kamar untuk keluarga tempat tidur susun seperti gambar di bawah ini. Semalamnya, mereka hanya memasang tarif sekitar 500 ribuan rupiah. Super hemat banget, kan?

Kamar di Grids Hostel
Kamar di Grids Hostel [image source]
Grids Akihabara Hostel

Lokasi: 2-8-16 Higashi Kanda,Chiyoda-ku, Tokyo

Rate: Mulai Rp500.000-an

Guest House Toco.

Guest House Toco
Guest House Toco. [image source]
Jika ingin merasakan sensasi lain saat jalan-jalan ke Jepang, perlu nih menginap di tempat yang unik. Coba Toco. Guest House yang bangunannya merupakan rumah Jepang klasik, seperti pada film-film lawas. Rumah panggung ini juga mempunyai taman, lengkap dengan kolam ikannya. Bermalam di sini, kamu akan merasa sedang menginap di rumah nenek. Tenang saja, mereka juga menyediakan wifi, kok. Ada dapur dan juga komputer yang boleh digunakan bebas oleh tamu-tamunya.

Interior Guest House Toco
Interior Guest House Toco [image source]
Guest House Toco.

Lokasi: 2-13-22 ShitayaTaito 110-0004, Prefektur Tokyo

Rate: Mulai Rp400.000-an

Book and Bed

Book and Bed Tokyo
Book and Bed Tokyo [image source]
Wah, yang satu ini bisa menjadi surganya pecinta buku. Konsep Book and Bed sangat cerdas. Mereka menyatukan perpustakaan dengan guest house. Kamar-kamar kecil itu pun didesain berada di antara buku-buku. Membayangkan saja sudah bahagia banget, ya? Tak hanya itu, interiornya pun dibuat sangat kece, membuatmu betah berlama-lama di dalamnya. Namun, jangan sampai keenakan hingga lupa keliling Jepang, ya. Semalamnya, mereka memasang tarif mulai 500 ribuan rupiah saja, lho.

Kamar di Book and Bed
Kamar di Book and Bed [image source]
Book and Bed

Lokasi: Jepang, ?171-0021 Tokyo, Toshima, Nishiikebukuro, 1 Chome−17−7

Rate: Mulai Rp500.000-an

Nah, traveling ke luar negeri nggak perlu mahal, termasuk ke Jepang. Jangan lupa untuk memborong oleh-oleh Jepang yang lucu, ya. Juga mencicipi Ramen Jepang halal yang tak kalah nikmat. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi hostel murah unik jepang Luar negeri
Share