Jalan-jalan ke Malaysia? Wajib Beli Cemilan ini Untuk Oleh-oleh

Advertisement
Advertisement

Mencari oleh-oleh sudah menjadi kegiatan wajib saat berkunjung ke kota atau negara lain. Berburu barang-barang lucu untuk orang-orang tersayang, atau bahkan diri sendiri sebagai kenang-kenangan memang selalu menyenangkan. Belum tentu nih bisa kembali lagi. Kalau kamu sedang merencanakan untuk liburan di Malaysia, selain kulineran catat juga cemilan yang bisa dibeli untuk buah tangan ini, ya.

Milo Cube

Milo Cube
Milo Cube [image source]
Milo adalah salah satu brand susu yang mendunia. Namun ada yang berbeda dengan Milo yang beredar di Malaysia. Banyak yang mengatakan bahwa Milo yang ada di Negeri Jiran ini rasa cokelatnya lebih pekat dan terasa. Apalagi di sini ada yang berbentuk cube, seperti cokelat yang bisa langsung gigit. Satu kantong berisi kurang lebih 100 cubes, lumayan nih buat cemilan di kantor atau menemanimu belajar. Setuju, kan?

Milo cube Malaysia
Milo cube Malaysia [image source]

Beryl’s Chocolate 

Cokelat Beryl's
Cokelat Beryl’s [image source]
Cemilan lainnya yang sering dijadikan oleh-oleh adalah cokelat Malaysia. Salah satu brand yang paling banyak dicari adalah Beryl’s, original dari negeri asal penyanyi Siti Nurhaliza ini. Ada banyak rasa yang ditawarkan, antara lain green tea dan strawberry. Rasanya tak jauh beda dengan cokelat mahal asal Amerika yang hits di pasaran. Oiya, yang terkenal di Malaysia adalah cokelat rasa Durian. Nah, cocok nih untuk oleh-oleh kesayangan yang doyan buah ini, kan?

Beryl's Chocolate
Beryl’s Chocolate [image source]

Curry Mee – White Curry

Curry Mee Penang White
Curry Mee Penang White [image source]
Tidak ada yang mengalahkan nikmatnya mie instan Indomie dari tanah air sendiri. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam rasa yang mie instan yang ada di negeri kunjunganmu. Tak kalah dengan Korea, ternyata Malaysia juga punya beberapa merk andalan untuk makanan jenis ini. Salah satunya adalah Mie Instan Penang White dengan rasa Curry Mee. Bisa bawa pulang beberapa bungkus untuk obat kangen dengan suasana dan cita rasa Negeri Jiran. Setuju?

White Curry Penang
White Curry Penang [image source]

Permen Warna-warni Asli Malaysia

Lot Sour 100
Lot Sour 100 [image source]
Permen dengan rasa mengejutkan ini bisa dijadikan pilihan untuk oleh-oleh keluarga kesayangan di rumah. Permen Lot 100 Sour+ ini punya banyak pilihan warna dan rasa buah yang beragam. Satu yang sama, awalnya lidahmu akan mengecap asam, lalu lama kelamaan akan ada rasa manis yang meledak-ledak dan menyenangkan di mulut. Selain banyak macamnya, permen ini juga sangat terjangkau. Borong pun tak akan terasa mahal.

Permen Malaysia, Sour +
Permen Malaysia, Sour + [image source]

Dodol Malaysia

Dodol Malaysia
Dodol Malaysia [image source]
Jangan salah, tak hanya di daerah-daerah di Indonesia, dodol pun juga dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Malaysia. Yang paling sering diburu oleh turis mancanegara adalah dodol kelapa dan durian. Ada beberapa brand yang terkenal seperti Tan Kim Hock, namun produk rumahan pun juga tak kalah enak, kok. Coba dan rasakan sendiri perbedaannya dengan dodol Garut, ya.

Dodol Duren Malaysia
Dodol Duren Malaysia [image source]
Nah itu tadi deretan cemilan yang bisa dijadikan oleh-oleh saat traveling ke Malaysia. Jangan khawatir, ada banyak tempat untuk berburu buah tangan murah, seperti Sungai Weng Plaza dan Jalan Petaling di Kuala Lumpur. Pertokoan di bandara pun juga menyediakan produk-produk di atas, kok. Bagaimana, sudah siap ke Malaysia?

Advertisement
Tags
Luar negeri Malaysia Oleh-oleh
Share