Tidur Dalam Gua?Rasakan Pengalaman Barumu Menginap di Kagga Kamma Nature Reserve

Pernah membayangkan tidur di dalam gua dan alam terbuka? Kalau penasaran, boleh cobain menginap di Kagga Kamma Nature Reserve, sebuah hotel gua di Cedeberg, Afrika Selatan. Staycation Teman Traveler dijamin menjadi super seru dengan beragam aktivitas alam yang ditawarkan oleh akomodasi tersebut. Apalagi keistimewaannya?

Sensasi Menginap di Hotel Gua Afrika Selatan

Menginap di Hotel Gua Afrika Selatan via Instagram @samkolder
Menginap di Hotel Gua Afrika Selatan via Instagram @samkolder

Kagga Kamma Nature Reserve menawarkan sensasi bermalam dalam gua yang berlokasi di tengah gurun pasir Afrika Selatan. Teman Traveler dapat menjajal menginap di 4 tipe suites, di antaranya Sky, Star, Cave, dan Hut. Keempatnya mempunyai kelebihan masing-masing.

Sky dan Star suites merupakan kamar open air yang tidak ditutupi dengan atap maupun tembok. Dilengkapi dengan kamar mandi outdoor dan perabot batu. Walau terbuka, privasi tetap terjaga karena lokasinya tidak dekat dengan main lodge.

Selanjutnya ada Cave suites, sebuah kamar yang berada di dalam gua buatan manusia, yang berada di dekat dengan bebatuan alami. Sedangkan Hut suites berbentuk seperti rumah kecil yang berada di tengah-tengah batuan alami.

Berada di Tengah Cagar Alam Cederberg Wilderness Area

Di Tengah Bebatuan via Instagram @chloe_vs
Di Tengah Bebatuan via Instagram @chloe_vs

Kagga Kamma Nature Reserve sendiri berlokasi di Pegunungan Cedeberg, yang merupakan cagar alam bertajuk Cedeberg Wilderness Area. Hotel unik ini merupakan rumah dari beragam flora dan fauna. Teman Traveler dapat menemukan bunga-bungaan, misalnya marigold. Hewan-hewan liar tinggal di Cadeberg seperti beragam antelop, zebra, kelinci, sampai leopard.

Kolam Renang Open Air via Instagram @janikalheit?
Kolam Renang Open Air via Instagram @janikalheit?

Keberadaan hotel gua di Afrika Selatan satu ini tidak dalam jangkauan binatang-binatang tersebut. Jadi kalau pun menginap di sini, terbilang aman. Teman Traveler memang masih bisa melihat beberapa binatang dari titik tertentu di siang hari. Ada juga teknologi monitor dipakai untuk melihat hewan yang berkeliaran di sana.

Nginep di Hotel Gua Afrika Selatan Sambil Mengapresiasi Alam

Mengapresiasi Alam di Hotel Gua via Instagram @love_jessicajane
Mengapresiasi Alam di Hotel Gua via Instagram @love_jessicajane

Teman Traveler yang menginap di sini akan ditawari sejumlah aktivitas outdoor yang super seru. Misalnya saja bersepeda menyusuri pegunungan, keliling Kagga Kamma menggunakan ATV maupun jeep, rock art tour, stargazing tour, dan reptile educational. Tinggal pilih, deh, pengin rasain yang mana.

Menginap di Kagga Kamma Nature Reserve

Open Air Suite via Instagram @yippietravels
Open Air Suite via Instagram @yippietravels

Pengin cobain menginap di hotel gua ini? Persiapkan modal kurang lebih Rp2,5 jutaan per malam. Berhubung konsepnya memang open air, Teman Traveler dapat merasakan pengalaman makan di restoran dan berenang di pool terbuka.

Bagaimana menarik, bukan? Staycation sekalian mengapresiasi indahnya alam. Kapan rencana liburan selanjutnya?

Tags
Afrika Selatan Akomodasi Cedeberg Hotel Gua Luar negeri
Share