4 Hotel Unik di Istanbul, Bikin Kamu Malas Pulang

Timur Tengah sedang jadi destinasi favorit para wisatawan, terutama dari Indonesia. Nggak sedikit selebriti dan selebgram yang menghabiskan waktu liburan di kawasan eksotis ini. Salah satu kota yang wajib dikunjungi ialah Istanbul. Teman Traveler bisa memilih dari deretan hotel unik di Instanbul ini agar liburan makin mantap.

Istanbul memiliki banyak bangunan bersejarah yang menarik, seperti Galata Tower, Haghia Sophia, dan lain-lain. Liburan dan staycation di sini, siap-siap malas pulang. Penasaran, simak daftar berikut ya!

Raffles Istanbul

Spa di Raffles Istanbul, via Instagram/atravelistasguide

Hotel Raffles masuk ke dalam jajaran hotel termewah di Istanbul. Selain memiliki bangunan yang megah dan menjulang, interior Raffles instanbul tampak elegan. Saat memilih untuk bermalam di sini, Teman Traveler wajib banget mencoba fasilitas spanya. Kalian akan diajak untuk merasakan Hamam (pemandian tradisional Turki) dan kolam renang indoor dengan desain yang unik.

Hotel unik di Istanbul, via Instagram/sedatyamak

Berlokasi di Zorlu Center Besiktas, hotel unik di Istanbul ini memasang tarif mulai dari Rp5,9 juta per malam. Walau cukup menguras kantong, namun tamu akan mendapatkan pelayanan yang sepadan.

Romance Istanbul

Hamam di Hotel Romance, via Instagram/romanceistanbulhotel

Romance Istanbul merupakan salah satu hotel yang juga menyediakan Hamam (pemandian tradisional) untuk pelayanan spa. Namun yang menjadi pembeda dari Raffles ialah konsepnya. Desain interior hotel terinspirasi dari Kemeja Talismanik (kemeja yang ditemukan di seluruh dunia islam) Sultan Kekaisaran Ottoman.

Romance Istanbul, via Instagram/romanceistanbulhotel

Maka dari itu, bagian dalam hotel terlihat begitu khas. Hotel ini beralamat di Hudavendigar cad.5, Sirkeci, Fatih dan memasang tarif sebesar Rp3,1 juta per malam.

The Stay Bosphorus

The Stay Istanbul, via Instagram/thestaybosphorus

Bagi Teman Traveler yang mencari tempat menginap dengan pemandangan cantik, maka The Stay Bosphorus jadi pilihan tepat. Sesuai dengan namanya, hotel berada di tepi Selat Bosporus (selat yang memisahkan bagian Eropa dan Asia). Hotel dengan konsep bangunan ala abad-19 berikut memiliki tampilan vintage, sehingga punya terlihat instagenic.

Pemandangan Selat Bosporus, via Instagram/thestaybosphorus

Beberapa kamar juga dilengkapi dengan balkon pribadi, sehingga tamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dan terbit dengan puas. Hotel bertempat di Ortakoy Salhabesi Sokak No.1/A dan tarif sekali bermalam berkisar mulai dari Rp2,2 juta.

Su Merdum

Su Merdum di Istanbul, via Instagram/fotograffan

Masih tak jauh-jauh dari konsep Ottoman, Su Merdum punya bentuk bangunan vintage yang terlihat seperti rumah biasa. Karena itulah, hotel unik di Istanbul satu ini banyak dijadikan sebagai lokasi untuk prewedding. Walau kamar yang disediakan tak terlalu luas, namun tamu yang bermalam tetap dibalut dengan kemewahan ala kerajaan.

Kamar mewah di Su Merdum, via Instagram/essracem

Apalagi, pemandangan cantik berupa pantai bisa dinikmati dari dalam kamar. Tertarik untuk menginap di sini? Silahkan merogoh kocek sebesar Rp3 juta per malam. Hotel berada di Yaliboyu Avenue No.34, Sakine Hanim Kosku Beylerbeyi, Uskudar.

Ternyata nggak cuma kaya akan bangunan bersejarahnya, sejumlah hotel unik di Istanbul tadi juga menarik untuk dijajal. Bagi Teman Traveler yang berencana untuk liburan ke sini, bisa simak sejumlah tips traveling pertama kali ke Istanbul lebih dulu ya!

Tags
Akomodasi Akomodasi Istanbul Hotel Unik Hotel Unik Istanbul Istanbul Luar negeri Turki
Share