Rekomendasi Cottage di Ubud Kalau Kalah Nyaleg, Staycation Buat Recharge Semangat

Pemilihan umum memang sudah berakhir, namun masih ada momen yang membekas di hati terutama bagi yang belum berhasil memenangkan suara rakyat. Nggak usah sedih lama-lama, mendingan sempatkan staycation dulu sebelum kembali terjun ke dunia politik. Berikut rekomendasi cottage di Ubud buat menenangkan diri kalau kalah nyaleg.

Kama Bisma Cottage

Bersantai di Teras Sambil Liatin Sawah via kamabismabali
Bersantai di Teras Sambil Liatin Sawah via kamabismabali.com

Rekomendasi cottage kalau kalah nyaleg ini berlokasi di Jalan Bisma, kurang lebih 15 menit jalan kaki dari pusat wisata Ubud. Kama Bisma Cottage menawarkan beragam kamar dengan harga mulai dari Rp800 ribuan, buat superior rice field view.

Berendam di Bathtub Sambil Baca Buku via kamabismabali
Berendam di Bathtub Sambil Baca Buku via kamabismabali.com

Teman Traveler dapat melakukan beragam kegiatan di dalam kamar, seperti nyantai nonton film di sofa teras privat yang ngadep langsung ke sawah atau berendam di bathtub sambil baca buku motivasi. Sempatkan juga berenang di outdoor pool sembari hirup udara segarnya.

Jati Cottages

Spa&massage Biar Badan Rileks Pikiran Tenang via jaticottages.com
Spa&massage Biar Badan Rileks Pikiran Tenang via jaticottages.com

Jati Cottages yang berada kurang lebih 1,5 kilometer dari pusat Ubud menawarkan sensasi staycation dengan modal Rp1 jutaan. Pilihan kegiatannya misal bersantai di dalam kamar maupun menikmati segarnya Ubud sembari berenang. Teman Traveler dapat menjajal spa, ikutan kelas bikin sesajen, maupun piknik sambil icip snack tradisional.

Cobain Bikin Sesajen via jaticottages.com
Cobain Bikin Sesajen via jaticottages.com

Cottage di Ubud yang pas buat staycation kalau kalah nyaleg ini berlokasi di Jalan Jatayu Tebesaya. Kalau pengin berwisata, cukup jalan kaki ke Istana Ubud maupun Monkey Forest. Cuma menghabiskan waktu perjalanan sekitar 10 sampai 15 menitan.

Alam Dania Cottage

Cobain Floating Breakfast via Instagram @dominicanecas
Cobain Floating Breakfast via Instagram @dominicanecas

Alam Dania juga bisa jadi alternatif cottage di Ubud buat staycation kalau kalah nyaleg. Tempat menginap tersebut menawarkan sejumlah kamar tipe vila yang super nyaman dengan beragam fasilitas. Bisa pilih yang ada private pool maupun kamar mandi bernuansa alam. Siapkan saja budget mulai dari Rp1,3 jutaan.

Renang Sambil Liatin Pemangdangan Hijau via Instagram @mae_steph
Renang Sambil Liatin Pemangdangan Hijau via Instagram @mae_steph

Beberapa aktivitas yang boleh dicoba adalah floating breakfast, ngopi santai di teras sambil liatin pemandangan, spa&massage, berendam di jacuzzi, atau renang di outdoor poolnya. Pengin jelajah Ubud? Bisa banget! Pusat wisata Ubud dapat dijangkau dengan berkendara selama kurang lebih 20 menitan.

Sri Ratih Cottages

Nyantai Sambil Susun Rencana Masa Depan via Instagram @maria.abajo
Nyantai Sambil Susun Rencana Masa Depan via Instagram @maria.abajo

Sri Ratih Cottages memberikan kenyamanan staycation di dekat sawah dan kebun. Cukup modal mulai dari Rp1,3 jutaan bisa bermalam di superior room seluas kira-kira 37 meter persegi. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini adalah berendam di bathtub yang ditaburi bunga segar, nyantai di teras kamar sambil nyusun rencana masa depan maupun yoga di pinggir kolam.

Berendam di Bathtub Ditaburi Bunga Segar via Instagram @camillamilja
Berendam di Bathtub Ditaburi Bunga Segar via Instagram @camillamilja

Cottage di Ubud yang cocok buat liburan kalau kalah nyaleg ini bertempat di Jalan Campuhan 1, Penestanan. Mumpung sedang di Ubud, sekalian jelajah wisatanya. Misalnya ke The Blanco Renaissance Museum, cukup jalan kaki 5 menitan.

4 akomodasi nyaman di Ubud tersebut tidak hanya cocok buat yang kalah nyaleg, tapi bisa jadi alternatif kalau mau honeymoon. Jadi kapan liburan lagi? Berencana ke mana?

Tags
Akomodasi Bali Cottage Indonesia
Share