Hotel di Bandung yang Dikelilingi Hutan, Sejuk Seharian

Ada banyak alasan untuk memilih Bandung sebagai destinasi liburan. Selain kulinernya yang juara, alam Kota Kembang yang masih asri ini juga menjadi alasan. Pasti menyenangkan bisa bangun tidur dengan dikelilingi pepohonan hijau yang asri. Selain pikiran, mata pun terasa sejuk. Pilih saja hotel Bandung dikelilingi hutan untuk tempat istirahat selama liburan. Apa saja, ya?

1. Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung
Padma Hotel Bandung via Instagram/@kulinerakut

Padma Hotel Bandung adalah salah satu akomodasi yang memadukan alam dan kemewahan dengan sempurna. Hotel bintang lima yang terletak di Jalan Ranca Bentang No. 56-58, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung ini menyuguhkan alam asri sebagai pemandangan yang bisa dinikmati dari kamar super nyaman. Setiap kamarnya disediakan dinding kaca yang lebar untuk menikmati keindahan di luar. Padma merupakan salah satu hotel Bandung dengan fasilitas outbond. Staycation bersama keluarga di sini sudah sangat menyenangkan. Siapkan budget sekitar Rp1,9 juta per malam untuk menikmati fasilitas dan panorama di Padma Hotel Bandung.

Kamar di Padma Hotel Bandung
Kamar di Padma Hotel Bandung via Instagram/@by.liam

2. D’Riam Riverside Resort

D'Riam Riverside Resort
D’Riam Riverside Resort via Instagram/@markyprihardanu

Jika memiliki rencana liburan bersama keluaga ke Bandung, D’Riam Riverside Resort bisa menjadi pilihan tempat menginap. Resort ini berada di Jalan Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Bandung. Hamparan luas rumput hijau, juga sekitar yang dikeliling hutan asri dan sungai membuat suasana di kawasan ini masih sejuk. Salah satu fasilitas yang wajib dicoba adalah kolam renangnya yang terbuka dan langsung menghadap alam. Resort ini juga menyediakan pertunjukan musik yang menghibur tamu. Jadi makin betah, deh. Per malamnya, kamar di D’Riam Riverside Resort ini mulai kisaran Rp400 ribu.

Kamar-kamar di D'Riam Riverside Resort, Bandung
Kamar-kamar di D’Riam Riverside Resort, Bandung via Instagram/@driamriverside

3. Trizara Resorts

Trizara Resort di Bandung
Trizara Resort di Bandung via Instagram/@lyndatanoko

Glamping atau glamour camping adalah cara baru untuk merasakan pengalaman berkemah namun tetap mewah. Salah satu glamping di Bandung adalah Trizara Resort. Resort yang berlokasi di Jalan Cihideung Gombong, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung ini berada di ketinggian yang masih dikelilingi hutan. Panorama yang ditawarkan adalah kecantikan Gunung Putri dan Gunung Tangkuban Perahu. Akan ada tenda yang disiapkan dengan fasilitas tempat tidur nyaman dan kamar mandi dalam. Termasuk dua kursi ala kemah untuk menikmati keindahan sekitar dari teras kamar. Untuk menginap semalam di Trizara Resort, siapkan dana sekitar Rp1,5 juta.

Pemandangan dari Trizara Resorts
Pemandangan dari Trizara Resorts via Instagram/@kabutipis

4. Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Resort
Grafika Cikole Resort via Instagram/@wtsudar

Belakangan, hutan pinus memang menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari. Selain adem, hutan ini ternyata juga sangat instagenic untuk dijadikan latar belakang foto. Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah Grafika Cikole Resort yang ada di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung. Tempat ini dikenal sebagai wisata alam yang dilengkapi arena permainan outbond. Ternyata kamu juga bisa menginap di hutan pinus ini. Ada beberapa pilihan, di antaranya pondok, glamping, dan hotel. Semuanya berada di tengah hutan, lho. Serunya, bisa langsung bermain tanpa harus terjebak macet di jalanan lagi. Siapkan Rp1 juta per malam untuk menginap di pondoknya yang sudah bisa diisi hingga enam orang.

Grafika Cikole Resort, Bandung
Grafika Cikole Resort, Bandung via Instagram/@wie.anggara

Setelah melihat deretan hotel di Bandung yang dikeliling hutan, rasanya langsung ingin merencanakan liburan selanjutnya, ya. Bagaimana, mau mencoba hotel yang mana dulu, nih?

Tags
Akomodasi Bandung dikelilingi hutan Indonesia Jawa Barat
Share