Tempat Menginap di Dekat Jatim Park 3 Batu, Hitungan Menit Sampai

Seperti Bandung dan Bogor, kota Batu juga selalu dibanjiri wisatawan di akhir pekan. Apalagi kalau bukan karena suasananya yang sejuk dan nuansanya yang menenangkan. Ditambah lagi, wisata di Batu selalu baru. Salah satunya adalah Jatim Park 3 yang belum lama ini dibuka. Ini merupakan destinasi sempurna untuk liburan keluarga. Agar tidak membuang waktu di jalan, bermalam saja di tempat menginap dekat Jatim Park 3. Apa saja, ya?

1. Kampung Lumbung Boutique Hotel

Kampung Lumbung Boutique Hotel
Kampung Lumbung Boutique Hotel via CityMagz

Suasananya yang adem dan asri biasanya menjadi alasan memilih Batu sebagai lokasi wisata. Akan semakin sempurna jika memilih tempat istirahat yang tepat. Kampung Lumbung Boutique Hotel yang berlokasi di Jalan Ir. Sukarno No.1, Puskesmas, Beji, Batu ini bisa menjadi pilihan. Letaknya hanya berjarak 4 menitan berkendara untuk sampai di Jatim Park 3. Selain itu, suasana tenang dengan sekitar penuh pepohonan menjadi nilai plus tersendiri. Siapkan budget sekitar Rp600 ribu untuk bermalam di Kampung Lumbung Boutique Hotel.

Kolam renang di Kampung Lumbung
Kolam renang di Kampung Lumbung via Instagram/@nandha_auliia

2. The Singhasari Resort

The Singhasari Resort
The Singhasari Resort via Instagram/@swankytraveler

Jatim Park 3 terkenal dengan Dino Park yang menjadi favorit anak-anak. Ada baiknya juga memilih tempat menginap yang juga ramah pada anak-anak. Salah satunya adalah The Singhasari Resort. Tempat yang terletak di Jalan Raya Ir. Soekarno No.120, Beji, Batu ini memiliki kolam renang luas, lengkap dengan perosotannya. Tak ketinggalan area bermain anak seru dengan dikelilingi pepohonan yang asri. Tarif untuk menginap di The Singhasari Resort ini berkisar Rp1,2 juta per malamnya. Hotel ini juga menyediakan kamar dengan akses kolam renang. Buka pintu bisa langsung byur!

Kolam renang di The Singhasari Resort
Kolam renang di The Singhasari Resort via Instagram/@benedicta_wardani

3. Rumah Rindu Alam

Kamar di Rumah Rindu Alam
Kamar di Rumah Rindu Alam via Instagram/@derumahrindualam

Pilihan lainnya yang tak kalah asri adalah Rumah Rindu Alam. Tempat menginap ini berlokasi di Beji, Junrejo, Kota Batu. Kamu hanya perlu berjalan kaki selama tiga menit untuk sampai di Dino Park. Rumah Rindu Alam memiliki fasilitas berupa kolam renang, kolam pancing, juga arena bermain anak. Kamar-kamarnya juga ada yang bergaya panggung, seperti rumah adat Kalimantan. Mereka juga menyediakan villa yang berisi banyak kamar, cocok untuk keluarga besar. Tarif untuk menginap di sini dimulai dari Rp350 ribu per malamnya. Hemat, bukan?

De Rumah Rindu Alam
De Rumah Rindu Alam via Facebook/de’Rumah Rindu Alam

4. De Daunan Home and Garden Boutique Hotel

Kamar di De Daunan Home
Kamar di De Daunan Home via Facebook/De Daunan Guest House

Satu lagi tempat menginap yang asri dan sangat tenang dengan suasana hijaunya, yaitu De Daunan Home and Garden Boutique Hotel. Seperti namanya, tempat menginap yang terletak di Jalan Trunojoyo No. 8, Batu ini memiliki kebun di samping kamar. Dengan harga kisaran Rp300 ribu per malamnya, kamu sudah bisa menikmati kolam renang yang disediakan sebagai salah satu fasilitasnya. Siap-siap dibuat betah dengan nuansa hijau dan pedesaannya, ya. Untuk ke Dino Park, kamu hanya perlu berjalan kaki dari De Daunan selama kurang lebih 8 menitan.

Kolam renang di De Daunan Home
Kolam renang di De Daunan Home via Facebook/De Daunan Guest House

Jika Jatim Park 3 yang keren itu menjadi salah satu destinasi wisatamu saat berkunjung ke Batu, maka pastikan empat hotel di atas menjadi pertimbanganmu. Bagaimana, kapan mau ke Batu?

Tags
Batu hotel Indonesia jatim park 3 Jawa Timur
Share