Hotel Dekat Jalan Riau Bandung, Pusat Factory Outlet Kota Kembang, Hanya Rp 300 Ribuan

Teman Traveler berencana plesiran ke Jalan Riau di Bandung? Pastikan memilih hotel yang tepat dan nyaman setelah lelah berbelanja di Factory Outlet (FO). Betul sekali, kawasan ini memang sangat identik dengan wisata belanja dan kulinernya. Berikut adalah rekomendasi hotel dekat Jalan Riau dengan harga terjangkau khusus buat Teman Traveler dari Travelingyuk.

Hotel Dafam Rio

Dafam rio Bandung via instagram/dafamriobandung

Hotel ini terletak di Jalan L.L.R.E. Martadinata No. 160, pas di ujung jalan Riau, dekat perempatan jalan Laswi. Dafam Rio Bandung memiliki 4 tipe kamar. Ada smart, superior, deluxe, serta executive room

Satu hal yang istimewa dari hotel Dafam Rio adalah akses khusus ke Riau Stock Mall. Salah satu FO di jalan Riau yang koleksinya lengkap dan harganya terjangkau. Bahkan bisa semakin terjangkau sebab ada diskon khusus apabila tamu hotel Dafam Rio berbelanja di sini. Sebagai tambahan, penikmat kuliner juga bisa mencoba baso cuanki atau batagor Serayu yang legendaris karena hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari hotel.

Tebu Hotel

Tebu Hotel via instagram/tebuhotel

Tebu Hotel berada di Jalan R.E. Martadinata No.62, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Hotel ini berada pas di jantung Jalan Riau dan dekat dengan berbagai FO, Museum Perangko, Gedung Sate, dan Museum Geologi. Ada 95 kamar yang ditawarkan oleh hotel ini.

Hal menarik dari hotel ini adalah kentalnya budaya Sunda yang diterapkan. Bahkan, rooftop Tebu Hotel Bandung dinamakan Loteng untuk mempertahankan budaya Sunda. Hal ini juga sesuai dengan instruksi dari Pemkot Bandung terkait Rebo Nyunda. Loteng Tebu hotel biasa digunakan sebagai tempat makan pagi setiap hari di Sabtu dan Minggu.

Serela Riau Bandung

Serela Riau Bandung via instagram/serelahotel

Hotel istimewa ini terletak di Jalan R.E. Martadinata Street No.56, Citarum, Bandung Wetan. Selain berada di pusat Jalan Riau yang masyur dengan FO, Serela Riau hanya berjarak 400 meter dari Museum Perangko, serta 500 meter dari Gedung Sate Bandung.

Hotel ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena menyediakan area bermain untuk anak-anak. Restoran hotel, Kookaburra, menyajikan hidangan lokal khas Indonesia dan Eropa. Tersedia juga bar di Flamingo Lounge yang menawarkan beragam minuman koktail. 

Amaris Hotel Cimanuk

Amaris Cimanuk Bandung via instagram/amariscimanuk

Sesuai dengan namanya, hotel ini terletak di Jalan Cimanuk No. 14, Bandung Wetan. Hotel ini sangat strategis karena terletak 10 meter saja dari berbagai restoran serta FO di jalan Riau. Bahkan, Gedung Sate yang legendaris hanya berjarak 300 meter, sedangkan Museum Perangko berjarak 200 meter saja.

Ada 60 kamar yang tersedia di sini dan terdapat kolam renang khusus anak-anak buat teman Traveler yang datang menginap bersama keluarga. Saat menginap di hotel ini, pastikan Teman Traveler mencoba kopinya sebab kopi khas Amaris Hotel Cimanuk sangat terkenal cita rasanya.

Tags
Bandung hotel bandung Hotel Indonesia Indonesia Jawa Barat
Share