Incip Cuanki Serayu Bandung, Antreannya Bikin Penasaran

Isti

Isti

On Indonesia
cuanki serayu bandung cuanki serayu bandung

Di tengah banyaknya kafe dan resto yang unik, Bandung masih mengandalkan kuliner tradisional yang mengenyangkan. Cita rasanya pun tak perlu ditanyakan, apalagi yang sudah legendaris. Salah satunya adalah Cuanki Serayu Bandung, tempat makan yang antreannya bikin penasaran. Seperti apa keunikan dari tempat makan satu ini? Yuk, simak ulasannya berikut.

Difavoritkan Sejak Era 90-an

seporsi cuanki bandung
seporsi cuanki bandung via instagram/@eddydye

Siapa yang tak kenal cuanki. Jajanan tradisional khas Sunda ini pertama dikenalkan orang Tionghoa sekitar tahun 60-an dan biasa dijajakan keliling kampung dengan cara dipikul. Namun, tidak sedikit yang membuka warung kecil-kecilan. Seperti Pak Kusno yang akhirnya sukses membesarkan nama Cuanki Serayu Bandung. Buka sejak tahun 90-an, pelanggannya sangat banyak. Tak hanya dari dalam kota, tapi juga luar kota seperti Jakarta.

porsi cuanki yang mengenyangkan
Porsi cuanki yang mengenyangkan via instagram/@dailyculinary

Kembaran Bakso Malang yang Jadi Idola

kuliner mirip bakso di bandung
kuliner mirip bakso di bandung via instagram/@lets.go.eat

Seperti pada umumnya, cuanki di Jalan Serayu No.2 ini disajikan di atas mangkuk. Sekilas bentuknya mirip bakso karena disajikan dengan kuah kaldu bening. Isiannya juga ada pangsit rebus, pangsit goreng, bakso goreng dan bakso utuh. Bedanya, cuanki tidak menggunakan mie dan diganti dengan aci. Tahunya pun juga diisi dengan aci sehingga rasanya unik. Untuk kuahnya bukan menggunakan tulang sapi, melainkan tulang ikan.

kuah cuanki yang menggiurkan
kuah cuanki yang menggiurkan via instagram/@rezaramadan14

Batagor dengan Citarasa Istimewa

batagor di cuanki serayu
batagor di cuanki serayu via instagram/@jktbolangboling

Tidak hanya menawarkan cuanki, warung makan ini juga menyediakan batagor. Seporsinya terdiri dari tahu, siomay kering, pangsit, dan bakso goreng. Kekentalan bumbu kacangnya pas. Sementara rasanya juga tak terlalu manis, sangat pas untuk lidah orang Indonesia. Aneka menu di Cuanki Serayu Bandung ini dapat kamu coba dari jam 11. Untuk harga cuanki juga terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, hanya Rp17.000. Kamu pun bisa memesan setengah porsi, yang tetap mengenyangkan.

aneka hidangan di cuanki serayu
aneka hidangan di cuanki serayu via instagram/@michaell_arvand

Antrean Panjang yang Makin Bikin Penasaran

kuliner istimewa dibandung
kuliner istimewa dibandung via instagram/@jogangmakan

Untuk mendapatkan seporsi cuanki ini tidaklah mudah. Yap, antrean panjang dapat kamu temui menjelang jam makan siang. Ramainya tempat makan ini akan berakhir hingga jam 6 sore. Itu pun kalau dagangan masih ada. Beberapa pembeli biasanya kecewa karena kehabisan. Selain datang lebih awal, membungkus pesanan bisa jadi alternatif untuk kamu yang tak ingin antre lama.

cuanki terenak di bandung
cuanki terenak di bandung via instagram/@ferymunajat

Nah, itulah ulasan tentang Cuanki Serayu Bandung yang siap memanjakan lidah. Citarasanya makin mantab ketika ditambah dengan sambal spesialnya. Jadi, kapan nih coba kuliner legendaris di Kota Kembang ini?