Hotel Berbentuk Kubah di Jepang, Unik dan Cantik!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi

Ketertarikan budaya dan wisata alam yang dimiliki Jepang membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Keunikan lainnya pun dapat kalian jumpai di sejumlah tempat menginapnya. Deretan hotel berbentuk kubah di Jepang berikut mungkin bakal menarik perhatianmu. Kira-kira seperti apa ya?

Aso Farm Village

Aso Farm Village, via Instagram/percie_jackson

Kebanyakan bangunan yang dirancang di Jepang memang didesain tahan gempa. Nah, salah satu bentuk yang paling umum dijumpai ialah rumah berbentuk kubah. Teman Traveler bisa menemukannya di Aso Farm Village yang terletak di Taman Nasional Aso Kuju, Prefektur Kumamoto.

Uniknya, gedung tahan gempat ini dihias begitu cantik. Ada yang berbentuk seperti semangka, lalu mural hewan, dan warna-warna cerah yang mampu menarik perhatian. Untuk menginap di akomodasi Jepang satu ini, kalian harus merogoh kocek mulai dari Rp3,9 juta per malam.

Panda Village

Panda Village, via Instagram/lizu_days

Jepang memang dipenuhi akan hal unik, salah satunya dapat kalian jumpai di Panda Village yang berlokasi di Prefektur Wakayama. Sesuai dengan namanya, bentuk bangunan dihias dengan wajah Panda yang menggemaskan.

Di kawasan ini kalian tak hanya menemukan kubah yang unik melainkan berbagai fasilitas lengkap mulai dari restoran dengan sajian makanan khas Jepang, taman bermain untuk anak, dan masih banyak lagi. Tarif yang dibutuhkan untuk sekali menginap berkisar mulai dari Rp1,4 juta.

Pica Fujiyama

Pica Fujiyama, via Instagram/yumico0816

Bisa dibilang, Pica Fujiyama ialah salah satu tempat menginap yang berbentuk seperti gelembung. Lokasinya berada di Yamanashi, Fujikawaguchiko, Funatsu dan berada tak jauh dari Gunung Fuji. Selain gelembung, di sini juga terdapat beberapa pilihan tempat bermalam.

Interior Pica Fujiyama, via Instagram/yumico0816

Ada yang berbentuk pondok, tenda, serta pondok berbentuk kereta. Jika tertarik untuk mencobanya, Teman Traveler bisa siapkan biaya mulai dari Rp1,7 juta per malam.

Inn The Park

Inn The Park, via Instagram/inn_the_park

Keunikan lainnya bisa kalian jumpai di Inn The Park. Akomodasi menginap ini dapat kalian jumpai di Prefektur Shizuoka, Kota Nimazu. Inn The Park menyediakan beberapa jenis tempat menginap.

Bagian dalam Inn The Park, via Instagram/ayaka.7773

Ada yang berbentuk kubah, tenda mirip bola yang digantung di antara pepohonan, juga pondok biasa. Satu ruangan dapat menampung sebanyak dua orang sekaligus. Budget yang dikeluarkan berkisar mulai dari Rp1,8 juta per malam.

Hotel berbentuk kubah di Jepang, via Instagram/cotrip_official

Setelah menyimak sejumlah hotel berbentuk kubah di Jepang tadi apakah membuat Teman Traveler semakin ingin menjelajahi Jepang? Wah, mau ajak siap nih kira-kira?