Hero Coffee Kota Lama, Kafe Instagenic yang Bikin Betah

Kawasan Kota Lama Semarang punya banyak tempat nongkrong asyik untuk disambangi. Hero Coffee adalah salah satunya. Tampilan luarnya sangat unik, dengan papan menu berisi keterangan sejumlah sajian menarik untuk dicoba. Penasaran? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Berada di Kawasan Kota Lama

Hero Coffee di Kota Lama Semarang (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Hero Coffee merupakan salah satu kafe populer di Kota Lama dan banyak dikunjungi para millenial. Teman Traveler bisa menemukan tempatnya di Jalan Kepodang no. 33. Saat weekday, tempat keren ini buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00, sementara khusus akhir pekan mereka siap memanjakan pelanggan hingga pukul 01.00 dini hari.

Desain retro modern (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Ngomongin tempat Instagramable, Kota Lama merupakan salah satu surga pemburu foto yang tawarkan suasana klasik ala zaman kolonial. Konsep serupa lantas diadaptasi oleh sejumlah tempat kuliner dan kafe di sekitar sini. Mereka berlomba hadirkan nuansa vintage di tiap sudut ruangan.

Hero Coffee bukan pengecualian. Atmosfer klasik bakal langsung terasa begitu Teman Traveler menjejakkan kaki di sini. Selain itu, mereka juga punya sederet pilihan menu makanan dan minuman nikmat lho.

Nikmatnya Aneka Sajian Western Menu

Menu Egg Bennedict (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kala berkunjung ke sini, saya memutuskan pesan egg benedict sebagai main course. Rasanya benar-benar cocok untuk sarapan. Begitu pesanan tiba, saya langsung dibuat terpesona oleh plating-nya. Benar-benar terlihat cantik! Saya jadi sayang ingin merusak tatanannya.

Ketika dicicipi, rasanya tak kalah memuaskan dibanding tampilannya. Bumbunya terasa pas di lidah. Untuk menikmati hidangan satu ini, Teman Traveler cukup bayar Rp35.000 per porsi.

Menu Ice Chocolate (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saya juga sempat mencicipi ice chocolate di sini. Disajikan dengan topping es krim vanila dan stik cokelat di atasnya. Begitu menyentuh lidah, rasanya mirip seperti blend antara es krim cokelat dan susu. Segelas minuman segar ini bisa Teman Traveler dapatkan seharga Rp28.000 saja.

Punya Kopi Nikmat

Kopi susu manis manja (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain sediakan aneka menu western, Hero Coffee juga dikenal punya aneka seduhan kopi nikmat. Teman Traveler bisa pesan espresso, doppio, cappuccino, long black, americano, affogato, dan masih banyak lagi.

Setelah bingung memilih, saya lantas menjatuhkan pilihan pada Kopi Susu Manis Manja. Namanya terdengar unik bukan? Ketika dicicipi, saya merasakan paduan pahit dan manis yang sangat pas. Oh ya, Teman Traveler juga bisa lho membawa pulang kopi kemasan botol ini. Satu buahnya dibanderol Rp17.000 saja.

Cafe Instagenic dan Homey

Desain vintage yang instagramable (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Hero Coffee mengusung konsep vintage dengan sedikit sentuhan modern. Tempatnya memanfaatkan gedung tua yang sudah direstorasi. Interiornya terasa unik dan menarik. Asyiknya lagi, Teman Traveler bisa pilih ingin nongkrong di smoking atau non-smoking area.

Nuansa homey (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Setiap ruangan di sini berikan kesan homey dan nyaman bagi pengunjung. Teman Traveler bakal betah berlama-lama habiskan waktu di sini tanpa merasa bosan. Setiap sudutnya dihiasi sejumlah tanaman hias sebagai penyegar dan tumbuhan rambat yang menambah kesan rustic.

Roastery Store

Roastery Store (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Di bagian belakang kafe Teman Traveler akan menemukan toko khusus yang menjual aneka jenis biji kopi. Semuanya merupakan hasil produksi petani lokal. Beberapa varian yang jadi favorit pelanggan antara lain Blue Mandheling, Excelsa, dan Sweet Orange. Kalian juga bisa memborong dua varian biji kopi Bali, yakni Honey Wanagiri dan Kintamani.

Teman Traveler pecinta kopi wajib mampir ke Hero Coffee jika sedang menjelajah wisata Semarang, khususnya Kota Lama. Rasakan sensasi nikmati aneka hidangan lezat dengan ditemani atmosfer vintage yang unik. Pastinya bakal jadi cara bagus untuk habiskan pekan.

Tags
Indoensia kafe semarang kontributor kuliner kuliner Semarang semarang Travelingyuk
Share