4 Wisata Sekitar Gedung Sate Bandung, Murah Meriah Bikin Betah

Banyak yang belum tahu, kalau di tanggal 3 Desember ini merupakan hari bersejarah yang berkaitan dengan Gedung Sate. Di mana pada tahun 1945, terdapat tujuh nyawa melayang karena berusaha mempertahankan Gedung Sate dari serbuan tentara Gurkha yang didukung oleh Belanda dan Inggris. Nah, bagi kalian yang ingin datang ke sana untuk memperingati hari bersejarah tersebut, jangan takut bosan. Alasannya karena ada beberapa wisata menarik yang bisa dikunjungi di sekitar Gedung Sate. Berikut ulasannya. 

1. Museum Gedung Sate 

wisata sekitar gedung sate
Museum Gedung Sate via instagram/enabl_

Gedung Sate kini tak hanya bisa dinikmati dari luar, bagian dalamnya pun dapat kalian kunjungi. Terletak di sayap timur Gedung Sate, museum ini menyajikan tema sejarah, yang dikemas dalam sensasi teknologi digital dan interaktif. Di museum ini pengunjung bisa menikmati Interactive 3D Scale Model of Gedung Sate, Interactive Glass Display, Hologram, dan Wall Video Mapping.

Selain itu, Museum Gedung Sate juga menyediakan Virtual Reality yang membuat pengunjung seolah-olah menaiki balon udara mengelilingi area sekitar Gedung Sate. Lalu pengunjung juga dapat menikmati Architarium (TV 270 derajat), Interactive Floor Display, dan Interactive Picture Frame. Untuk menikmati ini semua, kalian bisa langsung datang ke Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Kemudian harga tiketnya adalah Rp5.000 per orang.  

2. Taman Lansia 

wisata sekitar gedung sate
Taman Lansia via twitter/ClickBandung

Tak jauh dari Gedung Sate, ada Taman Lansia yang dapat dikunjungi. Berlokasi di Jl. Cisangkuy, taman ini biasanya menjadi pelarian masyarakat yang ingin mendinginkan tubuh dari terik matahari. Menariknya lagi, taman ini juga menyediakan banyak fasilitas bagi para pengunjung. Seperti tempat duduk, wahana bermain anak, koneksi internet gratis dan toilet umum.  

3. Museum Geologi Bandung 

Museum Geologi Bandung via instagram/indra.odd 

Apabila kalian masih haus dengan ilmu, Museum Geologi Bandung bisa jadi jujugan. Di tempat ini banyak menyimpan fosil sejarah zaman purba dan pengetahuan tentang geologi. Di sini juga ada beberapa zona yang tidak boleh Teman Traveler lewatkan. Seperti Ruang Geologi Indonesia yang berisi tentang bumi dan dijelaskan juga melalui video interaktif. 

Kemudian Ruang Sejarah Kehidupan yang mengulas tentang awal mula pembentukan Bandung dan juga hewan-hewan purba yang pernah hidup di ibu kota Jawa Barat ini. Lalu ada juga Ruang Dokumentasi Koleksi yang menyimpan barang-barang bersejarah, mulai dari zaman Belanda sampai saat ini. 

Itu semua bisa kalian nikmati di Jl. Diponegoro No. 57, yang buka dari setiap hari kecuali Jumat dan libur nasional. Untuk harga tiketnya bermacam-macam, Teman Traveler. Apabila pengunjung adalah pelajar dan mahasiswa, cukup membayar sebesar Rp2.000. Sedangkan untuk kalangan umum, ditarik bayaran sejumlah Rp3.000. 

4. Upside Down World Bandung 

Upside Down World via instagram/brnd_iswell

Bagi Teman Traveler yang suka foto-foto, ada wisata selfie di Bandung yang tak terlalu jauh dari Gedung Sate. Bernama Upside Down World yang terletak di Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan ruangan-ruangan yang semuanya terbalik. Sehingga kalian bisa menghasilkan foto yang berbeda dari lainnya. Untuk masuk ke sini, harus membayar Rp100.000 untuk dewasa dan Rp50.000 bagi anak-anak. 

Itulah beberapa wisata sekitar Gedung Sate Bandung yang dapat Teman Traveler kunjungi. Kalian bisa pilih sesuai dengan selera dan juga budget yang dipunya. Bagaimana, apakah kalian tertarik berkunjung ke empat tempat tersebut? 

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Wisata wisata sekitar gedung sate
Share