Hari Termahal untuk Traveling Sepanjang Tahun 2017, Sudah Tau?

Siapa sih yang tak hobi traveling? Menjelajah dunia lain dan berkenalan dengan orang baru adalah hal paling mengasyikkan. Apalagi jika liburannya bersama dengan orang tersayang. Agar liburan makin mengesankan, hal yang wajib kamu lakukan adalah membuat rencana perjalanan. Bagaimana, apakah kamu sudah membuat rencana perjalanan untuk travelingmu berikutnya?

Pembuatan rencana perjalanan tak hanya bermanfaat untuk memudahkan agenda liburanmu, tapi juga menghindari hal yang tidak menyenangkan. Salah satunya adalah berangkat di saat biaya traveling lagi mahal-mahalnya. Dilansir dari Aol.com, ternyata ada loh tanggal-tanggal termahal yang bakal menguras dompet jika berangkat di hari tersebut. Tanggal termahal ini adalah 22 dan 26 November 2017. Lalu apa sih yang membuat momen tersebut jaadi hari traveling termahal?

Tanggal liburan termahal di tahun 2017
Tanggal liburan termahal di tahun 2017 [image source]
Benar jika tanggal 22 jatuh pada hari kamis. Dan biasanya, harga pesawat cukup terjangkau saat weekday. Namun tidak untuk kamu yang berniat liburan ke benua Amerika. Di Amerika bagian utara, tanggal tersebut dirayakan sebagai Hari Thankgiving atau hari pengucapan syukur. Sementara di Amerika Serikat, dijadikan sebagai hari libur resmi. Bisa dibayangkan bukan bagaimana mahalnya pesawat untuk sampai di negara-negara indah di Amerika? Tentunya, kamu wajib menghitung ulang agar biaya liburanmu tidak membengkak saat akan berangkat.

Dilansir dari sumber yang sama, akan ada kenaikan secara berkala dari bulan September hingga November, terutama untuk penerbangan menuju Benua Amerika. Contohnya tiket pesawat paling murah untuk sampai New York di bulan September sudah mencapai Rp10.380.000. Sedangkan di tanggal 22 November bisa mencapai Rp10.642.000. Itu pun belum transportasi dan juga biaya lain yang bakal dihabiskan saat sampai di New York. Daerah lain bahkan bisa lebih mahal lagi. Bagaimana, masih berminat untuk liburan ke Amerika di tanggal tersebut?

New York
New York [image source]
Tenang, di dalam negeri, biaya liburan akan tetap stabil hingga bulan November. Baik tiket pesawat atau pun kereta api hanya meningkat sedikit. Namun, biaya akan makin meninggi saat bulan Desember karena banyak  libur panjang. Nah, sudah ada gambaran kan kapan dan ke mana untuk mengisi liburan di bulan-bulan terakhir tahun 2017 ini. Jangan lupa dicatat ya dan buat rencana perjalanan yang matang agar liburanmu makin menyenangkan.

Tags
Amerika Serikat PEsawat
Share