Selain Belanja, Ini Hal Seru di Thailand yang Bikin Liburan Makin Berkesan

Advertisement

Punya cita-cita untuk keliling dunia? Mulailah dengan berkunjung ke negara-negara tetanga. Salah satunya adalah Thailand yang juga dikenal dengan surganya wisata belanja. Beragam wisata menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan, seperti Line Village Bangkok yang baru buka dan langsung hits. Tak hanya itu, masih ada banyak hal seru di Thailand yang bisa dilakukan agar liburan makin berkesan. Apa saja, ya?

1. Kursus Memasak

Kursus memasak sajian Thailand
Kursus memasak sajian Thailand via Instagram/@sham.indra

Hal lainnya yang menjadi daya tarik untuk mengundang wisatawan untuk terus datang adalah kuliner Thailand. Sudah bukan hal yang susah untuk mencari restoran Thailand di Jakarta, lho. Namun, tak akan mengalahkan sensasi menyantap kuliner tersebut langsung di daerah asalnya. Kamu juga bisa lho belajar memasak kuliner Thailand saat berkunjung ke sana. Bisa jadi modal untuk buka usaha sendiri saat pulang ke negara asal, nih.

2. Belajar Menari

Kursus Thai Dance
Kursus Thai Dance via Instagram/@kodchamol_nui

Hal seru di Thailand lainnya yang bisa kamu lakukan adalah kursus menari. Budaya negara yang satu ini sangat menarik. Seperti halnya di Bali, kamu juga bisa mengisi waktu liburan dengan belajar menari Thailand. Apalagi kalau sampai bisa ikut festival atau acaranya. Hal ini jelas akan menjadi pengalaman yang membuat liburanmu tak terlupakan seumur hidup. Berani mencoba?

3. Mengunjungi Sawah Thailand

Bermain-main di sawah Thailand
Bermain-main di sawah Thailand via Instagram/@skylermatthias

Tak jauh beda, Thailand juga memiliki banyak lahan hijau yang menyejukkan mata. Tak bisa dipungkiri, bisa kembali dekat dengan alam saat liburan datang adalah hal yang menyegarkan. Di Thailand pun kamu bisa turun dan bermain-main ke sawah. Beberapa agen travel bahkan menyediakan paket khusus untuk turis yang ingin memiliki pengalaman bersawah di Thailand. Mau coba?

4. Brewing Kopi Thailand

Kursus brewing kopi Thailand
Kursus brewing kopi Thailand via Instagram/@flowcoffeeroasters

Kopi merupakan minuman yang memiliki banyak peminat di mana pun berada. Bagi yang terbiasa membuka hari dengan ngopi, saat liburan pun akan mencari secangkir. Daripada hanya menjadi penikmat, kamu bisa mengikuti wisata brewing dan mencicipi kopi yang ada di Thailand. Ini hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan agar tidak bosan dan hanya mengisi waktu dengan belanja.

5. Merangkai Bunga ala Thailand

Kursus merangkai bunga khas Thailand
Kursus merangkai bunga khas Thailand via Instagram/@gassiesworld

Thailand memiliki budaya yang sangat kaya. Ada banyak hal menarik di kehidupan sehari-hari masyarakat Negeri Gajah Putih ini. Serupa dengan yang ada di India, Thailand pun sering menggunakan rangkaian bunga untuk acara-acara tertentu. Ternyata, ada juga lho paket merangkai bunga yang disiapkan untuk para wisatawan.

Wah, ternyata ada banyak hal seru di Thailand yang bisa bikin liburanmu makin berkesan. Pastikan kamu menyempatkan untuk mencoba salah satunya selain sibuk belanja, ya. Bagaimana, tertarik mencoba yang mana?

Advertisement
Tags
hal seru yang dilakukan Luar negeri Thailand Wisata
Share