4 Pulau Tak Berpenghuni di Indonesia, Luar Biasa Keren

Banyaknya pulau di Indonesia, membuat traveler tidak pernah kesulitan untuk mencari pantai. Begitu pun dengan keindahan bahari yang tersebar dari ujung barat hingga timur Indonesia. Namun tak semua pulau di Indonesia yang telah berpenghuni. Beberapa masih benar-benar asri tanpa penghuni. Empat pulau tak berpenghuni di Indonesia ini adalah sebagian kecil contohnya.

Pulau Kenawa

Pemandangan dari atas bukit Pulau Kenawa via instagram/hendrzzz

Tak dapat dipungkiri, kawasan Nusa Tenggara Barat memang gudangnya destinasi wisata yang keren. Sebelum bertemu dengan air laut, di daratan Pulau Kenawa kamu akan melihat hamparan padang savana yang membentang bagaikan permadani. Di bawah air jernihnya yang berwarna biru muda, kamu akan disambut oleh penghuni habitat laut yang menawan.

Pulau Cemara Besar

Pasir yang memanjang di Pulau Cemara Besar via instagram/zaza_hana

Pulau Cemara dapat diakses dengan mengunakan kapal kecil selama 20 menit perjalanan laut dari Pulau Induk Karimun Jawa. Karena airnya yang begitu jernih, dari atas kapal pun keindahan terumbu karang dapat terlihat samar-samar. Pada wilayah pulaunya dapat ditemukan vegetasi pohon cemara yang cukup rimbun. Karena itulah pantai ini bernama cemara.

Pulau Pasumpahan

Perahu yang sedang berlabuh di Pulau Pasumpahan via instagram/ppbaharisumbar

Meskipun hanya berjarak satu jam dari Kota Padang, Pulau Pasumpahan masih memiliki lansekap yang alami. Selain kawasan pesisirnya, pemandangan bawah air tempat ini juga cukup menarik. Terumbu karang yang sehat menjadi habitat untuk ikan hias hidup. Karena itu sekitar pulau ini juga menjadi titik untuk melakukan snorkeling.

Pulau Intata

Wisatawan sedang selfie di tepi pantai viainstagram/cerita_talaud

Pulau Intata adalah salah satu pulau terluar Indonesia. Lokasinya berada di atas Pulau Sulawesi. Secara administratif, Pulau Intata termasuk dalam area Provinsi Sumatera Utara. Pulau yang berbatasan langsung dengan kawasan perairan Filipina ini memiliki pemandangan yang asri dan bersih.

Banyaknya pulau yang dimiliki oleh Indonesia, membuat negara ini memiliki potensi wisata yang sangat besar. Tak heran jika saat ini Kementrian Pariwisata sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata Indonesia.

Tags
Indonesia pulau Wisata
Share