Tebing Kapur di Bogor, yang Terbaru untuk Tujuan Wisatamu

Objek wisata Bogor bukan hanya terkenal akan curugnya saja. Banyak tempat memiliki keindahan alam sempurna dan masih belum terjamah sepenuhnya. Seperti Gunung Kapur di Klapanunggal yang belakangan mulai terekspose oleh jejak kaki para traveler. Tidak banyak yang tahu, ternyata destinasi  ini merupakan bekas pertambangan batu karang. Wah, pesona apa saja yang ditawarkan oleh wisata Gunung Kapur Klapanunggal ini? Yuk, baca ulasannya.

1. Merupakan wisata yang masih asri dan gratis. Tidak jauh dari perkotaan, gunung kapur ini terletak di Desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Bisa ditempuh selama 2 jam saja dari selatan Jakarta.

Destinasi anyar dan gratis di Bogor
Destinasi anyar dan gratis di Bogor [image source]

2. Gunung kapur ini dulunya menjadi tempat pertambangan batu kapur untuk bahan baku pembuatan semen. Tidak heran jika bentuknya unik dan menarik.

Gunung Kapur Bogor
Gunung Kapur Bogor [image source]

3. Meski aktivitas pertambangan telah dilumpuhkan, gunungan pasir masih banyak terlihat di sana. Meski tidak rapi, bisa menjadi spot foto menarik.

Gurun Pasir
Gurun Pasir [image source]

4. Tidak hanya pasir dan kapur, tempat ini juga memiliki beberapa cekungan yang membentuk gua unik. Seperti foto di bawah ini.

Goa dengan nilai seni tinggi
Goa dengan nilai seni tinggi [image source]

5. Disisi lain, destinasi yang terletak di Klapanunggal ini juga memiliki air terjun unik yang turun dari atas tebing batu kapur. Meski tidak deras, tetap saja pemandangannya eksotis banget.

Air Terjun Tersembunyi
Air Terjun Tersembunyi [image source]

6. Sebagai bekas pertambangan, tentu saja bentuk batunya tidak beraturan. Namun, siapa sangka jika pesona itu membuat banyak orang terkagum-kagum. Seperti bebatuan berbentuk ibu jari ini.

Punya Bebatuan Berbentuk Ibu Jari
Punya Bebatuan Berbentuk Ibu Jari [image source]

7. Sebagian yang berkunjung ke Gunung Kapur masih orang-orang Bogor dan sekitarnya. Selain membawa sepeda motor, tidak sedikit yang mencoba gowes ke sana.

Spot Seru Untuk Gowes
Spot Seru Untuk Gowes [image source]

8. Selain menikmati panorama indah pegunungan kapur, pengunjung yang datang juga memburu sunrise dan sunset.

Sunrise di Gunung Kapur
Sunrise di Gunung Kapur [image source]

9.Tempat wisata anyar ini selalu ramai saat akhir pekan datang. Selain untuk jelajah alam, banyak di antaranya yang berfoto menampilkan pose menawan.

Spot Foto OOTD Kece di Gunung Kapur
Spot Foto OOTD Kece di Gunung Kapur [image source]

10. Bahkan, banyak yang menggunakan gunung kapur ini sebagai tempat foto prewedding.

Hunting Foto di Gunung Kapur
Hunting Foto di Gunung Kapur [image source]
Nama : Gunung Kapur Klapanunggal
Alamat : Desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor

Meskipun Gunung Kapur ini bekas pertambangan, tetap saja banyak traveler yang jatuh cinta dengan keindahannya. Apalagi stuktur bebatuannya juga unik membuat mereka betah berlama-lama di sana. Nah, bosan liburan ke pantai atau naik gunung, yuk coba jajal wahana wisata anyar dan gratis satu ini.

Tags
Explore Bogor Gunung Kapur Klapanunggal
Share