Restoran Keluarga di Semarang, Lebaran Asyik Sambil Kulineran

Merayakan Hari Kemenangan bersama keluarga tentu akan lebih bermakna. Bagi sobat traveler yang mudik ke Semarang, menghabiskan libur Lebaran sembari berwisata kuliner bareng sanak famili pasti menyenangkan. Apalagi ada beberapa restoran keluarga di Semarang yang cukup menarik dikunjungi.

Sejumlah restoran tersebut didirikan dengan konsep yang unik. Ada yang punya desain interior instagenic, ada pula yang menyuguhkan pemandangan alam memukau. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan beberapa rekomendasi restoran keluarga di Semarang.

1. Joglo Agung Resto & Galery

Joglo Agung Resto
Joglo Agung Resto via Instagram indriyana6837

Lebaran biasanya identik dengan makanan berat. Hal tersebut bisa didapatkan sobat traveler dan keluarga di Joglo Agung Resto & Gallery. Mereka menawarkan beragam olahan daging lezat, mulai dari iga hingga tongseng.

Terletak di kawasan Bandungan, Semarang, restoran ini tak cuma memanjakan lidah namun juga mata. Sejauh mata memandang, tersaji nuansa alam yang takkan habis dikagumi. Selain itu ada juga galeri khusus barang antik yang bisa dikunjungi sembari menunggu pesanan dibuat.

2. Kampung Laut Semarang

Kampung Laut Semarang
Kampung Laut Semarang via Instagram ega_hartke

Kampung Laut Semarang cocok disambangi beramai-ramai, pas bagi sobat traveler yang mencari tempat kulineran bersama keluarga di Hari Raya. Tempatnya luas dan mudah dijangkau. Terletak di kawasan Jl Anjasmoro Raya.

Menu yang disediakan adalah varian seafood, seperti udang, salmon, kepiting, dan juga kerang. Asyiknya lagi, pengunjung akan diajak makan di lesehan berbentuk gazebo dengan pemandangan langsung ke arah laut Semarang. Pastinya akan jadi pengalaman seru dan tak terlupakan.

3. Eling Bening

Pemandangan indah di Eling Bening Resto
Pemandangan indah di Eling Bening Resto via Instagram dpuputsaputri

Ingin berwisata bersama keluarga sembari kulineran? Eling Bening adalah jawabannya. Berlokasi di Jl Sarjono, Bawen, Semarang, tempat ini menawarkan beragam aktivitas seru seperti berenang, hill tracking, dan outbound. Mereka juga punya fasilitas camping ground dan area bermain anak.

Begitu puas menjelajah dan bertualang, sobat traveler bisa langsung meluncur ke restoran mereka. Rasakan sensasi makan di ketinggian dengan pemandangan pegunungan yang memukau. Menu yang ditawarkan rata-rata terinspirasi dari makanan tradisional Indonesia, dengan rentang harga lima sampai 35 ribu rupiah.

4. Koenokoeni Cafe Gallery

Atmosfer di Koenokoeni
Atmosfer di Koenokoeni via Instagram wisatajiwa

Hampir semua kota besar di Jawa punya restoran bertema jadul mirip zaman penjajahan Belanda. Di Semarang, tempat makan dengan atmosfer masa lalu semacam itu ada di Jl Tabanan, Tegalsari. Namanya Koenokoen Cafe Gallery.

Sesuai namanya, restoran ini juga punya galeri khusus dengan beragam koleksi barang antik. Soal menu, mereka punya beragam varian menarik yang patut dicoba. Mulai dari menu Jawa seperti sup iga dan soto, hingga menu Barat dan juga beragam jenis jamu yang menyehatkan tubuh.

5. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok Kopi Umbul Sidomukti
Pondok Kopi Umbul Sidomukti via Instagram dianzaitunah

Tak jauh beda dengan Eling Bening, restoran di Jl Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan ini juga menawarkan beragam aktivitas petualangan seru. Sobat traveler dan keluarga bisa menjajal asyiknya terbang di ketinggian lewat wahana flying fox. Selain itu masih ada fasilitas lain seperti kolam renang, ATV, sepeda, dan juga arena berkuda.

Di tempat berketinggian 1.200 mdpl ini, pengunjung juga bisa bersantai sembari menikmati makanan ringan seperti pisang goreng, singkong keju, tape goreng, maupun roti bakar. Ingin menikmati syahdunya suasana Pondok Kopi Umbul Sidomukti lebih lama? Sewa saja villa yang sudah disediakan pengelola.

Itulah tadi sejumlah rekomendasi restoran keluarga di Semarang, yang asyik disambangi sembari libur lebaran bersama sanak famili. Semoga libur Hari Raya kali ini bisa menjadi sesuatu yang bermakna untuk sobat traveler dan juga orang-orang di sekitar.

Tags
semarang Wisata Wisata Kuliner
Share