Gisel Liburan Bareng Gempi ke Brighton Bathing Boxes, Melbourne

Devi Ayu

Devi Ayu

On Luar Negeri

Baru-baru ini, Gisel mengunggah foto dirinya bersama Gempi saat berlibur di Australia. Saat di benua Kangguru, Gisel dan Gempi mengunjungi Brighton bathing boxes. Gading yang sedang berlibur ke Inggris pun turut mengomentari foto Gisel dan membuat baper warganet. Seperti apa sih Pantai Brighton di Melbourne yang bikin baper ini? Intip sama-sama, yuk!

Lokasi Pantai Brighton

Pantai Brighton via Pixabay

Brighton Beach adalah salah satu tujuan wisata favorit di Melbourne. Posisinya berada di City of Bay, sekitar 17 KM dari Port Phillip Bay, tepatnya di Jalan Dendy Street Beach.

Pilihan Aktivitas Saat Berkunjung ke Pantai Brighton

Aktivitas di pantai Brighton via pixabay

Saat berkunjung ke pantai ini, Teman traveler bisa berpose dengan latar bathing boxes. Sembilan puluh rumah berukuran 2 x 2 meter terbuat dari papan yang bernama bathing boxes berjejer di halaman pantai, memanjang sekitar 200 meter ke barat.

Di pantai ini, Teman Traveler juga bisa bermain kayak dikarenakan ombaknya yang tenang. Pilihan lainnya adalah bermalam di pantai dengan menyewa bathing boxes atau mendirikan tenda. Apabila kalian memutuskan bermalam, nikmati pemandangan matahari tenggelam dan puluhan burung camar yang terbang rendah di pantai Brighton.

Pilih Bathing Boxes-mu!

Brighton bathing boxes via pixabay

Melbourne banyak memiliki tempat wisata yang bisa dikunjungi secara gratis, salah satunya adalah Brighton Bathing Box ini. Ada 90 bathing box dengan ukuran yang sama dan dibangun sudah lebih dari seabad yang lalu. Sampai sekarang semuanya hampir tidak ada yang berubah. Bathing boxes tersebut mempertahankan fitur arsitektur klasik Victoria dengan framing kayu, papan  dan atap seng bergelombang, seperti asbes.

Dulu, bathing boxes ini merupakan salah satu cara orang-orang Victoria mandi dan menikmati pantai. Bathing boxes tidak hanya ada di Australia, tapi juga ada di pantai-pantai Inggris, Prancis dan Italia. Bathing boxes yang berada di Brighton Beach ini dimiliki oleh pemegang lisensi. Para pemegang lisensi memilih untuk membedakan bathing boxes mereka dengan variasi struktural, artistik, dan warna-warna cerah sehingga cocok buat swafoto.

Bagaimana cara menuju kesana?

bersepeda di Brighton via instagram/sunny.nay

Ada tiga alat transportasi publik untuk mencapai ke Pantai Brighton. Teman traveler, bisa naik kereta tujuan Sandringham Line, naik bus tujuan Stasiun Sandringham, dan naik trem 64 arah Brighton East. Kalian juga bisa mencoba menggunakan sepeda kayuh untuk bisa sampai ke pantai ini.

Sudah tidak penasaran lagi dengan Brighton bathing boxes, kan? Gimana, mau nyusul Gisel dan Gempi untuk foto di sana?