Goa Pindul Ramai Banget, Coba Tubing ke Girli Karst Saja

Advertisement

Harus diakui bahwa objek wisata Jogja memang seperti surga. Memilih kota ini sebagai destinasi traveling tidak akan pernah mengecewakan. Dari pegunungan, pantai, hingga pusat keramaiannya yang sarat budaya lengkap berada di satu daerah istidmewa ini. Salah satu tempat bermain yang sedang hits adalah Gua Pindul. Seiring dengan banyaknya fotonya di sosial media, wisata ini menjadi padat luar biasa. Daripada kecewa, mending coba tubing di Girl Karst yang hits. Ada apa saja, ya?

Main Air Seru di Kali Sempit

Tubing Karst sungai Kanteng
Tubing Karst sungai Kanteng [image source]
Tubing adalah salah satu aktivitas bermain di sungai dengan menaiki ban dalam sebagai pelampung dan meluncur di aliran yang tenang. Bagi yang ingin pengalaman baru saat traveling tapi masih belum punya nyali untuk rafting bisa jadi alternatifnya. Lokasinya berada di Jalan Wates, Sedayu. Memang tak seramai Kalisuci, namun bermain Tubing Karst seperti ini asiknya memang pas sepi.

Tubing Karst Sedayu
Tubing Karst Sedayu [image source]

Fasilitas untuk Keamanan yang Lengkap

Seru-seruan tubing karst
Seru-seruan tubing karst [image source]
Dengan tarif mulai 30 ribu per orang, kamu sudah mendapatkan fasilitas keamaan berupa rompi pelampung, ban, dan juga sepatu air. Untuk sekali meluncur, satu grup berisi 7 atau paling banyak 10 orang. Dan rombongan ini akan didampingi oleh dua pemandu yang sudah berpengalaman. Jangan khawatir, bisa juga menambah biaya khusus jika ingin mereka turut mengabadikan acara seru ini agar menjadi kenang-kenangan.

Loncat saat tubing karst
Loncat saat tubing karst [image source]

Menyusuri Sungai dengan Tepi Batu yang Unik

Makan sebelum meluncur
Makan sebelum meluncur [image source]
Tubing di sedayu ini menyusuri sungai Konteng di dusung Suroboyan, Argomulyo, Sedayu, Bantul. Yang unik dari sungai ini adalah batuan yang berderet indah menjadi tepinya. Bukan batu biasa, tepi Konteng ini merupakan karst yang empuk sehingga tidak menyakiti badan saat tidak sengaja tertabrak saat meluncur. Sungainya pun istimewa karena disebut-sebut tak pernah mati, alias selalu mengalir deras seperti biasanya.

Briefing dan berdoa bersama
Briefing dan berdoa bersama [image source]

Kuliner Maknyus Khas Bantul

Ilustrasi Sate Klathak
Ilustrasi Sate Klathak [image source]
Keuntungan bermain Tubing Karst ini adalah biayanya yang jauh lebih terjangkau daripada di Kalisuci. Sisa uang saku bisa menjadi tambahanmu saat hunting kuliner Jogja, nih. Mumpung di Bantul, sekalian saja mencicipi sate klathak yang menjadi makanan andalan daerah ini. Selain itu, ada juga Bakmi Lethek. Wah, wajib di coba nih. Lokasinya berada di desa Bendo, Trimurti, Bantul. Sekalian saja nikmati panorama sepanjang jalannya.

Ilustrasi Bakmi Lethek
Ilustrasi Bakmi Lethek [image source]

Wisata Sekitar yang Wajib Dikunjungi

Citra Grand Mutiara Waterpark
Citra Grand Mutiara Waterpark [image source]
Jalan-jalan ke Bantul ini memang tidak akan pernah kebingungan. Jalan ke arah mana pun akan selalu ada wisata yang dikunjungi. Selain Tubing Karst di Sedayu, ada juga Citra Grand Mutiara Water Park, alternatif pilihan yang bisa dipilih untuk liburan keluarga, apalagi yang ingin jalan-jalan mengajak anak kecil. Seru, kan.

Citra Grand Mutiara
Citra Grand Mutiara [image source]
Nah, sekarang jadi tahu kan mau ke mana untuk menghabiskan akhir pekan mendatang? Liburan seru tidak harus mahal, kok. Setuju kan?

Advertisement
Tags
tubing karst wisata bantul
Share