Kolam Renang Bernuansa Bali di Semarang Ini Bikin Betah

View Kolam Renang di Malam Hari (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler menyukai olah raga renang, Gardenia adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Kolam renang yang terletak di kawasan Perumahan Gardenia, Plamongan Indah, Jalan Plamongansari Raya, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Wisata ini juga memiliki nama lain yang tertulis di papan petunjuk, yaitu Bale Ajengan. Desain uniknya yang khas dan jarang sekali ditemui di kolam renang, membuatnya tidak pernah sepi pengunjung. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan berikut ini.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Relief Ukiran (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Gardenia buka mulai pukul 06:00 WIB hingga 20:00 WIB dengan biaya masuk non member sebesar Rp30.000 di hari biasa dan Rp40.000 di hari libur dan akhir pekan. Selain itu, juga disediakan paket member dengan masa berlaku 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun dengan hitungan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan non member.

Suasana didesain bernuansa Bali, sehingga membuat siapa saja yang pernah mengunjungi Bali akan serasa bernostalgia. Apa saja sih keunikan kolam renang ini? Simak yuk ulasan berikut.

Sangat Kental dengan Nuansa Bali

Loket Pembelian Tiket (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Siapa saja yang mengunjungi Gardenia, pasti akan setuju jika tempat ini sangat kental dengan nuansa Bali yang bisa Teman Traveler rasakan sejak pintu masuk. Jajaran pohon bunga kamboja, patung-patung yang memakai kain kotak hitam putih di depan loket pendaftaran.

Gazebo untuk Bersantai (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Terdapat pula relief ukiran dan gazebo untuk tempat bersantai. Bahkan suara musik latar menggunakan instrumen musik khas Bali. Selain berenang, Teman Traveler tentu saja bisa sekalian merasakan nuansa khas Bali tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

Terdapat Pemandian Air Panas

Pemandian Air Panas (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Hal yang sangat pas untuk dilakukan setelah berenang adalah mandi dengan air panas. Pemandian di sini pun tidak seperti pemandian yang terdapat di tempat  lain yang berupa keran air. Pemandian air panas di sini berdesain unik menyerupai sebuah gazebo beratap dari jalinan ijuk sabut yang di bawahnya terdapat kolam dengan isi air panas untuk berendam. Menjelang malam, pemandian ini bermandikan cahaya temaram kekuningan dari lampu yang menumbuhkan suasana romantis.

Wahana Bermain Anak

Wahana Bermain Anak (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Kolam renang Gardenia memiliki kedalaman air yang bervariasi mulai dari 50 cm hingga 150 cm. Untuk kedalaman air 50 cm, terdapat wahana permainan untuk anak-anak yang tentu saja menjadi tempat yang sangat cocok bagi anak untuk bermain ataupun berlatih berenang. Selain itu, di tempat ini juga terdapat pool guard yang selalu siaga untuk menolong jika sekiranya terjadi kecelakaan saat berenang.

Terdapat Tempat Fitness

Tempat Fitness (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Selain menyediakan kolam renang, di Gardenia juga terdapat fitness center yang bisa dimanfaatkan tanpa harus menambah biaya lagi. Biaya masuk yang dibayarkan di awal, tidak hanya untuk tiket berenang saja namun sudah termasuk biaya untuk fitness. Jadi, jika Teman Traveler ingin fitness sekaligus berenang di satu tempat dengan biaya yang terjangkau, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Terdapat Cafe di Dalamnya

Cafe Outdoor (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Lapar setelah berenang dan fitness adalah hal yang sering dirasakan karena telah mengeluarkan energi yang banyak untuk olahraga.

Cafe indoor (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Teman Traveler tidak perlu bingung untuk mencari tempat makan karena sudah tersedia kafe.

Tempat Pemesanan (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan bervariasi mulai dari snack hingga makanan berat dengan rasa yang tidak kalah enak dengan cafe lain dengan harga yang relatif terjangkau.

Tags
Kolam Renang Bernuansa Bali Kolam Renang di Semarang Wisata Kolam Berenang di Semarang wisata semarang
Share