Pemandangan Mengagumkan Lokasi Syuting Game of Thrones di Kroasia

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Luar Negeri

Dalam seri fantasi HBO yang populer, Game of Thrones, Kroasia menjadi salah satu tempat lokas pengambilan gambarnya. Di sini wisatawan dapat melihat Red Keep, House of the Undying, serta Purple Wedding juga puluhan lokasi lainnya. Untuk menjelajah lokasi shooting Game of Thrones di Kroasia ini, Teman Traveler dapat menggunakan jasa tur Game of Thrones atau menjelajah sendiri.

Klis Fortress

Klis Fortress via instagram/garytaumuon

Tempat ini muncul pada Game of Thrones season keempat. Klis fortress berada di utara Split, kota terbesar kedua di Kroasia. Dengan panorama di lembah dan kota di bawahnya, benteng megah ini pernah menjadi tempat tinggal beberapa raja Kroasia. Benteng itu bertengger di atas tebing yang tak terjamah yang berdiri pada tepi jurang antara gunung Mosor dan Kosjak.

Diocletian’s Palace

Diocletian’s Palace via instagram/marco_0894

Istana Diocletian yang berusia 1700 tahun dibangun oleh Kaisar Diocletian pada abad ke-3. Hingga saat ini Istana Diocletian tetap menjadi situs paling terkenal. Namun bagian atas istana tidak utuh lagi. Sedangkan terowongan bawah tanah tetap utuh sepenuhnya. Setelah bertahun-tahun digunakan untuk menyimpan sampah, sampah tersebut digali pada tahun 1952. Kini Teman Traveler dapat berjalan di sekitar terowongan dan ruang bawah tanah yang menakutkan ini.

Trsteno Arboretum

Trsteno Arboretum via instagram/chthonic_youth

Trsteno Arboretum juga menjadi lokasi syuting Game of Thrones di Kroasia. Dibangun pada akhir abad ke-15, taman yang rimbun ini dengan pemandangan spektakuler menghadap ke Laut Adriatik. Jaraknya hanya 20 menit dari Dubrovnik. Tempat ini dapat disaksikan pada Game of Thrones season ketiga. Situs-situs mengesankan lainnya di tempat ini adalah patung Neptunus serta air mancur dengan kolam ikan mas di bawahnya.

Minceta Tower

Minceta Tower via instagram/miissy98

Berada di titik tertinggi Dubrovnik, terdapat menara megah dengan pemandangan luar biasa. Minceta Tower awalnya dibangun pada tahun 1319 dengan desain arsitek lokal Ničifor Ranjina. Namun, setelah jatuhnya Konstantinopel ke Kekaisaran Ottoman (Turki) pada tahun 1453 terdapat banyak perdebatan perubahan bentuk benteng yang juga menjadi lokasi pilihan Game of Thrones di Kroasia. Dinding menara baru setebal 6 meter tersebut memiliki serangkaian pangkalan senjata yang dilindungi. Perubahan bangunan ini dimulai pada 1461.

Beberapa lokasi pengambilan gambar Game of Thrones memang menggunakan lokasi nyata. Karenanya lokasi tersebut memiliki beberapa jasa paket tur Game of Thrones. Tak jarang beberapa penggemar serial milik HBO ini menjadikan empat lokasi di atas sebagai destinasi wisata.