5 Tempat Keren Game of Thrones yang Bisa Ditemui di Dunia Nyata

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Luar Negeri

Penggmar film series pasti tak lagi asing dengan Game of Thrones, serial televisi Hollywood dengan latar belakang perebutan tampuk kekuasaan kerajaan. Film yang didasarkan dari novel A Song of Ice and Fire karangan George R.R Martin tersebut memiliki lokasi yang memang keren. Tapi jika kamu menyangka seluruh lokasi yang ada di film tersebut merupakan hasil Computer Generated Imagery (CGI), prasangka tersebut salah besar. Karena beberapa tempat syuting Game of Thrones berikut ini memang terdapat di dunia nyata.

1. Easter Island

Patung-patung Batu di Easter Island via instagram/@travelbabbo

Suasana yang mirip di negeri dongeng dapat kamu temukan di tempat ini. Beberapa patung peninggalan zaman megalitikum adalah ikon dari Easter Island. Pemandangan tersebut juga didukung dengan hamparan perbukitan di belakangnya. Keindahan ini juga masih sunyi dan damai, karena Easter Island juga termasuk salah pulau terpencil di Laut Pasifik.

2. Ghost Town of Bhangarh, India

Salah satu bangunan tua di Ghost Town via instagram/@yatri.hippy_itey

Tak heran jika nama Ghost Town digunakan. Daerah ini memiliki beberapa bangunan-bangunan tua yang terbuat dari batu. Beberapa bagian bangunannya sudah banyak yang runtuh sehingga bangunannya tak lagi utuh. Walaupun begitu tempat ini juga disakralkan oleh masyarakat sekitar dan siapapun tak boleh mengunjungi tempat ini setelah gelap.

3. Dracula’s Castle, Romania

Kastil Drakula yang ada di Transylvania via instagram/@nexttraveltours

Mendengar namanya cukup membuat tempat ini memancakaan aura seram. Kastil ini juga dikenal dengan nama Bran Castle. Bangunan dengan warna dominan putih dan atap berwarna merah ini berdiri di ketinggian 200 kaki. Lokasinya berada di Transylvania dan memiliki 60 kamar dengan koleksi benda serta lukisan yang antik.

4. Koh Khai, Thailand

Pesisir Pantai Koh Khai via instagram/@ekim1990

Meskipun hanya berjarak 30 menit dari Phuket, pantai ini masih memiliki alam yang bersih. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih serta air laut jernih berwarna biru toska. Karena keindahan alamnya ini, Pantai Ko Khai menjadi destinasi yang wajib didatangi saat traveling ke Thailand.

5. Hornstrandir Nature Reserve, Islandia

Keindahan taman nasional via instagram/@conscious.pilot

Islandia memang memiliki banyak tempat-tempat indah yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Hornstrandir, sebuah cagar alam yang digunakan untuk lokasi pengambilan gambar film seri Game of Thrones. Lokasinya berada di Westfjords, Islandia. Luas wilayahnya mencakup 580 km persegi dan terdiri dari Tebing, ladang bunga, es, dan gletser.

Ternyata beberapa tempat megah yang ada dalam serial Game of Thrones ini dapat ditemukan di dunia nyata. Tak hanya sekedar efek CGI saja. Pernah menemukan tempat shooting film lain yang tak kalah menakjubkan?