Incip Gado-gado di Surabaya, Porsi Banyak dengan Harga Terjangkau

Gado gado merupakan salah satu makanan khas Sunda dan Betawi. Namun, di Jawa Timur banyak kedai menu enak berbumbu kacang ini, termasuk kota Surabaya. Nah, untuk Teman Traveler yang tengah mencari gado-gado di Surabaya dengan porsi banyak, harganya terjangkau, berikut ini ada rekomendasinya. Pastikan untuk dicatat sebelum liburan ke Kota Pahlawan ya.

1. Gado-gado Handayani

Gado gado Handayani
Gado gado Handayani via instagram/@roylukito

Tempat pertama yang menawarkan menu gado-gado ini berlokasi di Jalan Jolotundo Baru No.10. Lebih tepatnya berada di daerah kampus Unair A. Seporsinya seperti gado-gado pada umumnya yang terdiri dari selada, kol, wortel, timun, tomat, kentang, telur rebus, tempe, dan tahu. Bumbu kacang di sini ukurannya sangat besar yang rasanya tak mengecewakan. Kuliner favorit mahasiswa ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp25.000 per porsi. Itupun ukurannya sudah jumbo dan mengenyangkan.

2. Gado-gado Kupang Jaya

Gado gado Kupang Jaya
Gado gado Kupang Jaya via instagram/@surabayafoodies

Tempat berikutnya yang tak kalah menawarkan kuliner ini dengan rasa juara adalah Gado-gado Kupang Jaya. Lokasinya berada di Jalan Kupang Jaya No. 136 Surabaya. Buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore, menu di sini nendang banget. Terutama bumbu kacang yang berpadu dengan isian dari gado-gado. Apalagi tambahan kerupuk kriuk yang bikin ketagihan. Hingga saat ini, harga seporsi gado-gado di sini hanya Rp13.000. Murah meriah dengan porsinya yang melimpah. Untuk pelepas dahaga, pesanlah es campur yang rasanya tak kalah menggoda.

3. Gado-gado Mas Bro

Gado gado Mas Bro
Gado gado Mas Bro via instagram/@estkalibro

Kedai selanjutnya yang menyediakan menu berbumbu kacang ada di Jalan Raya Mulyosari No.29. Tepatnya persis di sebelah Gang Mulyosari Utara RW 01. Buka dari jam 9 pagi hingga 3 sore, seporsi gado-gadonya menggunakan bahan sayuran segar. Sehingga rasanya nendang ketika bercampur dengan siraman bumbu kacang. Untuk bisa menikmati menu ini, teman traveler hanya perlu menyiapkan uang Rp13.000. Terjangkau banget. Apalagi porsinya yang pas untuk makan siang.

4. Gado-gado Arjuna Pak Satumin

Gado gado Arjuna
Gado gado Arjuna via instagram/@horizonhoman

Tempat makan yang menyediakan menu gado-gado berikutnya ada di Jalan Arjuna. Namanya Depot Gado-gado Arjuna Pak Satumin yang tak jauh dari Pasar Kembang. Berdiri sejak tahun 1970-an, tempat makan ini tak pernah sepi oleh pembeli. Selain pilihan sayuran yang segar, bumbu kacangnya juga khas banget. Teksturnya kental dengan warna cokelat yang pekat. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya sekitar Rp12.000. Sangat terjangkau bukan,mengingat rasa enak dan porsinya yang banyak.

Nah, sebelum mencoba empat gado-gado di Surabaya yang enak dan nendang di atas, pastikan perutmu dalam keadaan kosong. Pasti bakalan lahap dan bakal ketagihan.

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya Surabaya
Share