Fu Wan Chocolate Factory, Cokelat Kondang dari Taiwan Menangkan Banyak Penghargaan Dunia

Taiwan menyuguhkan beragam daya tarik wisata. Bahkan, belakangan Taiwan juga memperbanyak wisata halal yang ditujukan untuk wisatawan muslim, seperti yang datang dari Indonesia. Salah satu rekomendasi untuk didatangi saat traveling ke Taiwan adalah Fu Wan Chocolate Factory. Tak main-main, tempat ini baru saja memenangkan banyak penghargaan tingkat dunia.

Fu Wan Chocolate Menang Banyak Penghargaan di ICA

Fu Wan Chocolate Factory (c) Travelingyuk
Fu Wan Chocolate Factory (c) Travelingyuk

Fu Wan Chocolate baru saja memboyong banyak penghargaan di International Chocolate Awards (ICA) yang sudah dilakukan pada 14 September 2018 di Taipei, Taiwan. Cokelat asal Taiwan ini memenangkan banyak kategori, 1 medali emas, 5 medali perak dan 1 medali perunggu dari kategori Flavoured Bars.

Cokelat kondang di Taiwan (c) Travelingyuk
Cokelat kondang di Taiwan (c) Travelingyuk

Wisata ini juga memenangkan 1 medali emas dari Origin Dark Chocolate. Dengan penghargaan dunia yang didapatkan, menempatkan Fu Wan Chocolate Factory jadi salah satu destinasi dunia. Di Taiwan sendiri, Fu Wan Chocolate begitu terkenal, olahannya banyak dijadikan buah tangan juga.

Sejarah Fu Wan Chocolate Factory

Jadi destinasi wisata (c) Travelingyuk
Jadi destinasi wisata (c) Travelingyuk

Fu Wan Chocolate Factory didirikan oleh Warren Hsu, seorang chocolate taster bersertifikat pertama di Taiwan. Fu Wan Chocolate ini merupakan brand asli Taiwan. Mereka tidak hanya memanfaatkan biji kakao dari daerah Pingtung, tapi juga dari para petani setempat di Taiwan. Fu Wan Chocolate Factory terus melakukan inovasi untuk membuat hidup para petani cokelat lebih baik lagi.

Fu Wan Chocolate Factory Menggunakan Teknologi Canggih dan Langka

Proses pembuatan cokelat (c) Travelingyuk
Proses pembuatan cokelat (c) Travelingyuk

Selain terkenal memenangkan banyak penghargaan, Fu Wan Chocolate Factory juga menggunakan teknologi langka yag hanya digunakan oleh beberapa pabrik cokelat lainnya. Nama teknologi adalah “Tree to Bar Process”.

Dengan teknologi tersebut, berbagai proses pembuatan cokelat, mulai dari memanen, memanggang, dan semuanya diawasi oleh Fu Wan Chocolate Factory dengan sangat baik, bahkan sampai ke pasar dan siap dikonsumsi oleh para pecintanya.

Tawarkan DIY Chocolate Making dan Mencicipinya

DIY Makin Chcocolate (c) Travelingyuk
DIY Makin Chcocolate (c) Travelingyuk

Selain berkeliling melihat proses pembuatan cokelat, para pengunjung yang datang bisa membuat cokelat secara langsung. Pengunjung akan diberi beberapa perlengkapan dan dipandu untuk membuat cokelat sendiri. Setelah selesai, bisa langsung dicoba, lho. Tempat ini juga cocok untuk wisata keluarga.

Ada Akomodasi yang Cukup Memadai untuk Keluarga

Bisa jadi wisata keluarga (c) Travelingyuk
Bisa jadi wisata keluarga (c) Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang datang bersama dengan keluarga dan ingin menginap, tenang saja ya. Tempat wisata di Taiwan ini juga menyediakan akomodasi yang cukup lengkap, ada villa juga yang bisa disewa. Liburan menyenangkan bersama keluarga, sambil seru-seruan membuat cokelat sendiri pun bisa terwujud.

Lokasi Fu Wan Factory yang Strategis

Bisa jadi oleh-oleh (c) Travelingyuk
Bisa jadi oleh-oleh (c) Travelingyuk

Fu Wan Chocolate Factory berada di No. 100 Dapeng Road, Donggang Township, Pingtung. Sebagai informasi, Pingtung ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk ditanami cokelat. Memang benar, cita rasa cokelat buata Fu Wan Factory bikin banyak orang ketagihan. Wisata ini buka mulai jam 09:00 sampai pukul 18:00 waktu setempat.

Setelah pulang jalan-jalan dari Fu Wan Chocolate Factory, jangan lupa untuk membawa pulang produk cokelatnya sebagai oleh-oleh ya. Bagaimana, kapan mau rencanakan liburan ke Taiwan?

Tags
Fu Wan Chocolate Factory Kuliner Taiwan Luar negeri Taiwan Travelingyuk Wisata Taiwan
Share