List Judul Film saat Lebaran, Alternatif Kegiatan Bersama Keluarga di Hari Kemenangan

Tinggal hitungan hari lagi sudah libur lebaran. Jangan khawatir nganggur setelah silaturahmi ke rumah saudara, kamu bisa merencanakan nonton bersama dengan keluarga saat ada waktu luang. Ada beberapa film keluarga yang bisa kamu tonton bersama dengan buah hati sekalipun. Apa saja film yang masih dan akan tayang pada lebaran 2019 ini? Yuk intip daftarnya film saat lebaran.

Aladdin

Film Aladdin, via Instagram/mr.rxchester
Film Aladdin, via Instagram/mr.rxchester

Aladdin merupakan salah satu film yang cocok ditonton bersama dengan keluarga pada lebaran 2019 ini. Ini merupakan film besutan Disney yang sudah mulai tayang di Indonesia sejak tanggal 22 Mei 2019. Film ini berkisah masih seputar dongeng Timur Tengah, legenda 1001 malam.

Film ini makin apik dengan aktris dan aktor berbakat sebagai karakter utama. Ada Mena Massoud sebagai Aladdin, Naomi Scott sebagai Putri Jasmine, dan juga Will Smith yang menjadi karakter Genie yang begitu kocak, membuat seisi bioskop terbahak-bahak karenanya. Bisa ditonton buat lebaran ya.

Si Doel The Movie 2

Si Doel The Movie 2, via Instagram/si.rano
Si Doel The Movie 2, via Instagram/si.rano

Film selanjutnya yang bisa kamu tonton bersama dengan keluarga adalah Si Doel The Movie 2. Film yang disutradarai oleh H. Rano Karno ini sendiri merupakan kelanjutan dari Si Doel The Movie yang menceritakan drama keluaga Indonesia yang merupakan kelanjutan dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam Si Doel The Movie 2 ini bakal menceritakan kegalauan Zainab yang dihadapkan pada dua pilihan. Yakni mempertahankan hubungan pernikahannya ataupun memutuskannya. Karena ia akan mendapati suaminya yang baju saja bertemu dengan pujaan hatinya di luar negeri.

Martabak Bangka

Martabak Bangka, via Instagram/martabakbangkamovie
Martabak Bangka, via Instagram/martabakbangkamovie

Kemudian ada juga film berjudul Martabak Bangka yang tayang Juni 2019 ini. Film ini akan menceritakan asal usul Martabak Bangka yang terkenal sebagai salah satu kuliner kondang Indonesia. Diperankan oleh Ramon Y Tungka, film ini akan dikemas dengan mengedepankan kultur dan budaya masyarakat Bangka yang jarang diketahui.

Tentu saja ini cocok sekali jadi tontonan keluarga, anak-anak akan banyak belajar Indonesia yang penuh keragaman.

Rumah Merah Putih

Rumah Merah Putih, via Instagram/rumahmerahputihmovie
Rumah Merah Putih, via Instagram/rumahmerahputihmovie

Satu lagi yang pantas jadi tontonan keluarga saat lebaran ini, yakni film Rumah Merah Putih. Disutradarai oleh Ari Sihasale, film ini juga akan tayang pada Juni 2019. Film ini diperankan oleh Pevita Pearce dan Yama Carlos yang mengisahkan tentang Farel Amaral dan Oscar Lopez yang hidup di perbatasan NTT dan Timor Leste. Film ini akan mengangkat tema nasionalisme yang kuat. Bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme ke anak-anak juga ya.

Itulah rekomendasi film lebaran 2019, yuk siapkan jauh-jauh hari kegiatan apa yang dilakukan untuk mengisi Idul Fitri kali ini. Supaya Hari Kemenangan makin berkesan, jangan lupa menontonnya bersama dengan orang-orang tersayang.

Tags
film idul fitri film saat lebaran film tayang lebaran
Share