Tak Hanya DWP, 5 Festival Musik Terbesar di Indonesia Ini Jadi Magnet Traveler Dunia

Mulai tanggal 13-15 Desember 2019 mendatang, Jakarta akan diguncang salah satu festival musik terbesar di Indonesia, yaitu Djakarta Warehouse Project (DWP). Bertempat di Kemayoran, event ini akan mendatangkan banyak musisi dan DJ kelas dunia, mulai dari Martin Garrix, Zedd, Oliver Heldens, Yellow Claw, Calvin Harris dan sebagainya.

Tak hanya DWP, ternyata masih banyak festival musik besar di Indonesia yang bertaraf internasional. Saking terkenalnya, acara-acara ini mampu menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri, loh! Penasaran? Yuk simak daftarnya!

1. Java Jazz Festival

No photo description available.
Java Jazz Festival via Instagram/afriza_aa

Perhelatan musik jazz yang sudah diselenggarakn sejak tahun 2005 ini menjadi bukti bahwa musik jazz bisa dinikmati oleh semua generasi, mulai dari tua hingga muda. Di tahun pertamanya, Java Jazz berhasil menyedot hingga lebih dari 40.000 pengunjung selama tiga hari.

Tak hanya itu, Java Jazz selalu berhasil menghadirkan nama-nama besar dalam dunia jazz lokal maupun internasional. Sebut saja Craig David, Jamie Cullum, Daniel Sahuleka, hingga Stevie Wonder pernah menjadi penyemarak dalam festival ini.

2. We The Fest

Image may contain: one or more people, people on stage and outdoor
We The Fest via Instagram/eventbanget

Siapa sih anak muda yang tidak tahu ‘We The Fest‘? Festival ini bisa dibilang sangat lengkap karena tidak hanya menyuguhkan live concert, tapi juga menggabungkan kuliner, fashion, dan seni dalam acaranya. Meskipun baru diselenggarakan 3 kali, acara ini sudah memiliki penggemarnya yang luar biasa banyak.

Gak heran deh, tiket presaleWe The Fest‘ yang diadakan tiap bulan Agustus ini selalu ludes, bahkan sebelum hari H. Artis yang didatangkan pun tak kalah ngetop. Sebut saja The 1975, Dua Lipa, Kodaline, hingga Troye Sivan. Perhelatan musik ini berhasil membuat konser musik jadi lebih artsy dan kece.

3. Hammersonic Festival

Image may contain: one or more people, night, crowd and outdoor
Hammersonic Festival via Instagram/hammersonicfest

Jangan ngaku-ngaku anak metalhead kalau sampai tidak tahu festival musik metal paling cadas se-Asia Tenggara ini. Hammersonic Festival bisa diibaratkan sebagai ‘surganya’ para penggemar musik metal. Kalian bisa menikmati raungan dan dentuman alat musik band-band metal lokal maupun internasional. Bisa saling headbang juga bareng sesama metalhead lainnya!

Sejak digelar pertama kali di tahun 2012, Hammersonic selalu menghadirkan band-band ngehits seperti Megadeth, Suffocation, Bullet for My Valentine, Kreator, Hatebreed, hingga Lamb of God. Tahun depan rencananya perhelatan musik ini akan mengundang Slipknot sebagai bintang tamu utamanya. Pasti bakal sangat seru!

4. Soundrenaline Festival

Image may contain: night, Festival Musik Terbesar di Indonesia
Soundrenaline Festival via Instagram/komangvsco

Mau coba menikmati konser lintas genre? Soundrenaline jawabannya! Di sini, kalian akan menjumpai festival musik lintas genre terbesar di Indonesia. Mulai dari pop, jazz, rock, EDM, hingga metal dipentaskan di sini. Tak main-main, pengisi acaranya pun adalah para musisi terbaik di Tanah Air. Sebut saja Raisa, Tulus, Sal Priadi, God Bless, dan masih banyak lagi.

Biasanya event tahunan ini digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali. Selain diajak untuk menyaksikan deretan musisi terbaik, kalian bisa menikmati keindahan Pulau Dewata. Selain itu, Soundrenaline juga menghadirkan mini festival yang digelar di berbagai kota, contohnya Surabaya, Makassar, Medan dan banyak kota lainnya.

5. Prambanan Jazz Festival

Image may contain: one or more people, people on stage, night and concert, Festival Musik Terbesar di Indonesia
Prambanan Jazz Festival via Instagram/prambananjazz

Festival musik jazz yang satu ini diselenggarakan di Candi Prambanan tiap minggu kedua bulan Agustus. Di sini, Teman Traveler bisa menyaksikan deretan musisi papan atas dunia sambil memandang pesona Candi Prambanan. Mulai dari Raisa, Isyana, Anggun, hingga penyanyi internasional seperti Brian Mcknight dan Calum Scott pernah tampil dan memukau para penonton.

Prambanan Jazz menyajikan lightning dan sound yang memukau plus berkualitas setara event internasional. Uniknya, pihak penyelenggara menghadirkan Pasar Kangen. Konsep ini diusung untuk memberi kenangan khas Jogja yang tak terlupakan, khususnya kepada para penonton yang berasal dari luar kota atau negeri.

Image may contain: one or more people and crowd, Festival Musik Terbesar di Indonesia
Djakarta Warehouse Project via Instagram/djakartawarehouseproject

Itulah tadi deretan festival musik terbesar di Indonesia. Bagi kalian para penggemar hiburan, wajib hukumnya buat datang dan meramaikan acara-acara keren ini!

Tags
djakarta warehouse festival Festival Musik festival musik terbesar di indonesia Indonesia Wisata
Share